Jumat, 20 September 2019 16:06

BPBD Cimahi:Kecepatan Angin Puting Beliung Capai 30 KM /Jam

Reporter : Fery Bangkit 
Personel BPBD Kota Cimahi Dibantu Warga Sekitar Tengah Membersihkan Puing-puing Rumah Warga yang Terkena Angin Puting Beliung
Personel BPBD Kota Cimahi Dibantu Warga Sekitar Tengah Membersihkan Puing-puing Rumah Warga yang Terkena Angin Puting Beliung [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Badan Penangguulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi masih melakukan assesment tiga unit rumah korban terjangan Angin Puting Beliung di Kampung Nyalindung, RT 06/05 Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Angin puting beliung itu menerjang tiga unit rumah milik Asep Tony, Warsih dan Ukin pada Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. Angin yang disebut BPBD Kota Cimahi berkekuatan 30 kilometer per jam dengan durasi kurang dari 10 menit itu merusak atap rumah warga.

Personel BPBD Kota Cimahi Dibantu Warga Sekitar Tengah Membersihkan Puing-puing Rumah Warga yang Terkena Angin Puting Beliung

"Tadi itu perkiraan kecepatan angin sekitar 50 km per jam, durasinya kurang dari 10 menit. Kita masih assesment," terang Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Cimahi, Ivan Yuda Wibawa saat ditemui di lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi, personel BPBD Kota Cimahi dibantu warga sekitar secara gotong royong masih membersihkan puing-puing atap rumah yang diterjang angin puting beliung. "Pas terima laporan, kita langsung lakukan penangguulangan. Allhamdulilah gak ada korban jiwa," ujar Ivan.

Untuk penanganan sementara, pihaknya memberikan bantuan berupa terpal untuk menutupi rumah warga yang terdampak angin puting beliung tersebut. "Kita siapkan 6 terpal berukuran 4x6 meter. Ada juga air mineral kita kasih," terangnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer