Jumat, 30 Juli 2021 14:07

BOR Rumah Sakit di Jawa Barat Turun Jadi 55 Persen

Reporter : Wawan Gunawan
Gubernur Jawa Barat sedang melaksanakan webinar
Gubernur Jawa Barat sedang melaksanakan webinar [Humas]

Limawaktu.id,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan terimakasih kepada semua pihak  yang bekerja keras dalam sebulan ini. Pasalnya, BOR keterisian rumah sakit Jawa Barat hari ini sudah dibawah standar darurat WHO yaitu turun ke 55,6% dari puncak kedaruratan bulan lalu di 91%.

“Bulan lalu BOR di Jawa Barat berada pada 91 persen , sekarang turun menjadi 55,6 persen, atau sudah dibawah standar WHO,” ungkapnya, Jum’at (30/7/2021).

Tak hanya itu, kata Emil sapaan akrabnya, stok oksiegen medis yang sempat langka di Jawa Barat, kini sudah mulai terkendali berkat kerjasama dari Krakatau Steel, Pusri Palembang, Samator Group, Sinar Mas, Tanoto Foundation juga Shopee yang sudah terus membantu ketersediaan oksigen untuk pasien covid di Jawa Barat.

“Terimakasih kepada perusahaan atau BUMN yang sudah membantu kami rakyat Jawa Barat,” katanya.

Berkat adanya partisipasi dan kontribusi nyata dari BUMN  Jabar dan rekanan, manajemen oksigen di Jawa Barat relatif lebih terkendi, sehingga bisa membantu penanganan Covid-19 di sejumlah rumah sakit yang ada di Jawa Barat

“Saya juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat yang taat pada himbauan dan aturan dari pemerintah, yang tentu masih banyak kekurangan,” pungkasnya.

Kedaruratan belum sepenuhnya terkendali, karenanya yuk terus jaga prokes dimanapun kita berada.

Baca Lainnya