Senin, 15 April 2019 13:56

Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas di Waduk Saguling

Reporter : Fery Bangkit 
Bocah berinisial RH ditemukan tewas di genangan Waduk Saguling, Kampung Cipatra, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (15/4/2019) sekitar pukul10.45 WIB.
Bocah berinisial RH ditemukan tewas di genangan Waduk Saguling, Kampung Cipatra, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (15/4/2019) sekitar pukul10.45 WIB. [istimewa]

Limawaktu.id - Bocah berinisial RH ditemukan tewas di genangan Waduk Saguling, Kampung Cipatra, Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin (15/4/2019) sekitar pukul10.45 WIB. Laki-laki berusia 8 tahun itu diduga tewas tenggelam.

Camat Cililin Endang Hadiat mengatakan, kejadian tersebut terjadi setelah sang ayah Hendra (35) melaporkan anaknya yang tak kembali ke rumah setelah berangkat mandi di sekitar waduk.

"Diperkirakan (korban) tenggelam sekitar pukul 7.00, menurut keterangan saksi yang sedang mancing di dekat lokasi kejadian, " terangnya, melalui pesan singkat, Senin (15/4/2019).

"Setelah dilakukan proses pencarian oleh warga masyarakat setempat, korban ditemukan sudah meninggal pada pukul 10.00," tambah Endang.

Berdasarkan keterangan keluarga, ujar Endang, RH mandi di sekitar waduk untuk persiapan berangkat ke sekolah. "Kemungkinan terpeleset ke genangan air Saguling," ucapnya.

Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, pencarian korban melibatkan unsur Basarnas dan warga sekitar. "Korban ditemukan di sekitar TKM, sekarang sudah dibawa ke rumah duka," ujar Joshua.

Penemuan mayat ini merupakan kali kedua tenggelamnya warga di genangan Sungai Citarum atau Waduk Cililin. Sebelumnya, seorang pencari kayu bakar bernama Yayat (63) ditemukan tewas pada 20 Maret lalu.

Baca Lainnya