Kamis, 25 Maret 2021 11:42

BNN Provinsi Jawa Barat Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Reporter : Wawan Gunawan
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si., hadiri Undangan BNN Prov Jabar pada acara Pemusnahan Barang Bukti Narkoba periode Januari-Maret 2021, bertempat di Kantor BNN Prov Jawa Barat, Kamis(25/03/2021).
Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si., hadiri Undangan BNN Prov Jabar pada acara Pemusnahan Barang Bukti Narkoba periode Januari-Maret 2021, bertempat di Kantor BNN Prov Jawa Barat, Kamis(25/03/2021). [humas]

Limawaktu.id,- Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si., hadiri Undangan BNN Prov Jabar pada acara Pemusnahan Barang Bukti narkoba periode Januari-Maret 2021, bertempat di Kantor BNN Prov Jawa Barat, Kamis(25/03/2021).

 Kegiatan tersebut diikuti Kepala BNNP Prov Jawabarat, Kepala Kanwil Bea dan cukai Jawa Barat, Kepala Kejaksaan tinggi Prov Jawa Barat ( Di wakilkan ), Kepala Kanwil Hukum dan Ham Jawa Barat, Dir Narkoba Polda Jawa Barat, serta Kabid Humas Polda Jabar. Total barang bukti narkotika yang di musnahkan dari hasil penangkapan BNN provinsi Jawabarat dari Januari hingga maret 2021 berjumlah 7,770,7 gram

 BNNP Jawa Barat juga turut mengembangakn Program Desa bersinar yang di usung oleh BNN pusat, Desa bersinar merupakan Kepanjangan dari desa bersih dari narkoba.

 Sementara itu Kepala BNN RI menyampaikan  pihaknya sudah melaksanakan peninjauan pelaksanaan desa Bersinar di Kabupaten Cianjur yang akan dijadikan  role model bagi desa lainnya untuk terlibat aktif berpartisipasi ambil bagian dalam Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Serta berharap dapat membuka kesempatan bagi semua pihak lainnya untuk turut melaksanakan upaya Pencegahan yang fokus dengan menjangkau semua lapisan masyarakat.

 “Desa Cipendawa adalah Desa yang luar biasa. Desa Cipendawa adalah contoh dari Desa Bersih Narkoba yang dikunjungi oleh Para Menteri. Saya sebagai Kepala BNN RI menyampaikan Terima Kasih dan mari kobarkan terus perang dalam narkoba. War On Drugs”.

Kepala Desa Cipendawa menyampaikan Program Desa Bersih Narkoba di Kabupaten Cianjur telah dilaksanakan sejak tahun 2019, yang dimulai dengan Pelaksanaan Deklarasi Serentak 360 Desa/Kelurahan Bersih Narkoba dengan melibatkan Para Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Lurah Se-Kabupaten Cianjur pada tanggal 13 Agustus 2019 dengan dihadiri oleh Kepala BNN RI dan Sekjen Kemendes PDTT RI pada saat itu.

 “Pelaksanaan Desa Bersinar ini memiliki konsep dan dukungan yang aktif. Memaksimalkan Program P4GN dengan pembentukan Pokja (Kelompok Kerja) yang melibatkan Camat, Kapolsek setempat, Danramil, Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pembentukan anggota Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) kami dapat melaksanakan penyuluhan, rehabilitasi serta pencarian informasi sindikat jaringan narkoba untuk melaksanakan pemberantasan narkoba dengan lebih maksimal.” jelas Kepala Desa Cipendawa, H. Acep Ganda Permana,

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer