Jumat, 30 Juli 2021 15:13

BMSS Momentum Keterikatan Emosional TNI dan Rakyat

Reporter : Wawan Gunawan
Disaksikan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Komadan Kodim 0609 Cimahi Letkol Ka Todi Wahyudi membuka kegiatan BMSS di Kecamatan Gununghalu, Jum'at (30/7/2021)
Disaksikan Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, Komadan Kodim 0609 Cimahi Letkol Ka Todi Wahyudi membuka kegiatan BMSS di Kecamatan Gununghalu, Jum'at (30/7/2021) [Instagram]

Limawaktu.id,- Kesinambungan program pembangunan antara Pemerintah Daerah Kab. Bandung Barat dan TNI terjalin dalam program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer 0609/Cimahi di Kampung Cihideung, Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat.

Pada kegiatan Pembukaan BSMSS TA 2021 yang dilaksanakan secara Virtual, Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, selain sebagai untuk membantu dalam pembangunan daerah, BSMSS juga dapat dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan keterikatan emosional serta kemanunggalan antara TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik dalam rangka dinamisasi pertumbuhan desa dengan sasaran yang menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung.

"Saya mengapresiasi BSMSS sebagai salah satu upaya meningkatkan komitmen untuk bersama meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan partisipasi masyarakat dalam program pembangunan secara langsung," ucapnya, Jum’at (30/7/2021).

Dia menyebutkan, kerjasama ini akan mengadakan kegiatan perbaikan jalan rusak di Desa Bunijaya, Kecamatan Gununghalu, KBB sepanjang 800 meter. Perbaikan jalan ini bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya di sekitaran Desa Bunijaya.

Selain itu, orang nomor satu di KBB ini mengatakan, kolaborasi ini juga merupakan wadah untuk membangun keterikatan emosional antara Pemda, TNI, dan masyarakat. Sehingga dari kegaitan BSMSS ini bisa menimbulkan manfaat baik untuk masyarakat, TNI, ataupun Pemda.

“Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, yang merupakan wadah untuk membangun keterikatan emosional antara Pemerintah Daerah, TNI dan Masyarakat,” jelasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer