Selasa, 11 September 2018 16:20

BKM Annur Sosialisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, - Meskipun Kelurahan Pasiekaliki belum ada bantuan untuk penanganan wilayah kumuh, namun usaha pencegahan tetap dilakukan dengan memberikan sosialisasi atau penyuluhan kepada masyarakat untuk mencegah wilayah kumuh.

Kepala Kelurahan Pasirkaliki Henhen Suhendar mengatakan, sosialisasi selain dilakukan pihak kelurahan juga oleh warga masyarakat sesuai dengan bahasan yang dipadukan dengan kegiatan BKM "bahan pelaksanaan kegiatan berbentuk sosialisasi dan penyuluhan kesehatan maupun lingkungan terus dilakukan diwilayah yang diprdeiksi kumuh seperti di RW 12 Kelurahan Pasirkaliki," katanya.

Baca Juga : Sinergitas Jadi Kunci Kelurahan Citeureup Menjaga Wilayah Kumuh

Dikatakannya, upaya yang dilakukan oleh Kelurahan ada beberapa kegiatan, selain sosialisasi juga setiap Sabtu dan Minggu melakukan himbauan kepada warga agar diadakam kegiatan kebersihan lingkungan "Kelompok masyarakat bersinergi dengan kelurahan dan BKM untuk menumbuh kembangkan lingkungfan supaya tetap kondusif, bersih dan aman.," jelasnya.

Ketua BKM Annur Sumardi mengungkapkan, sosialisasi yang dilakukan diikuti oleh para ketua RT atau RW dan masyarakat di kelurahan Pasirkaliki, bersama BKM Annur dan Askot Kotaku Kota Cimahi. Pencegahan wilayah kumuh yang difokuskan di RW 12 disampaikan sasi kepada masyarakat. Di beberapa RW yang mendapat bantuan sebelumnya, jika mulai rusak diperbai atau rehab.

"Mudah-mudahan akan ada dana yang digulirkan dari program Kotaku untuk mencegah wilayah kumuh di Kelurahan Pasirkaliki," pungkas Sumardi.

Baca Lainnya