Selasa, 13 November 2018 16:25

BKM Annur Bantu Perbaiki Rumah Warga Kelurahan Pasirkaliki 

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Di wilayah perkotaan seperti Cimahi masih ada warga yang rumahnya tidak layak huni seperti yang dialami Hikmat, warga Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara,  yang dibantu BKM Annur Kelurahan Pasirkaliki untuk perbaikan rumahnya yang sering bocor. 

"Rumah saya sering bocor jika hujan tiba makanya perlu dilakukan perbaikan," ungkap Hilmat, Warga Kelurahan Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara, kepada Limawaktu.id, belum lama ini. 

Baca Juga : Kotaku Jadi Motivasi Warga Kelurahan Cigugur Tengah untuk Gotongroyong

Dikatakan petugas keamanan perumahan ini, karena sering bocor BKM Annur membantunya dengan memperbaiki atap rumahnya dengan cara dicor. Dirinya mengaku terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan BKM Annur. 

"Saya berterimakasih atas bantuan BKM yang telah memperbaiki rumah saya ini," tegasnya.

Baca Juga : Warga Kelurahan Cimahi Ikut Berpartisipasi di Program Kotaku

Fasilitator Kelurahan (Faskel) Kotaku Kelurahan Pasirkaliki Ahmad menyebutkan, BKM Pasirkaliki melakukan perbaikan 50 rumah warga yang kondisinya kurang layak untuk dihuni. Pemilihan siapa saja warga yang berhak mendapatkan bantuan, seluruhnya diserahkan kepada BKM Annur.

"Ketidakteraturan bangunan di Pasirkliki ini masih banyak terdapat dibeberapa lokasi, kami melakukan perbaikan rumah warga yang kondisinya kurang layak seperti penataan ventilasi dan perbaikan yang lainnya agar warga bisa lebih nyaman, " katanya.

Baca Juga : Tiga Wilayah Kumuh di Kelurahan Leuwigajah Ditata dengan Kotaku 

Disinggung soal dana, anggaran yang diberikan kepada warga senilai Rp. 15 juta setiap unit rumah yang diperbaiki, Rp. 14 juta untuk biaya material sisanya untuk upah kerja dan administrasi BKM. 

"Dengan anggaran sebesar itu warga dimotivasi untuk melakukan swadaya," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer