Selasa, 28 November 2017 21:32

BKKBN Jabar Gelar Sosialisasi Program KB di Lembang

BKKBN Jabar saat sosialisasi program KKBPK di Lembang.
BKKBN Jabar saat sosialisasi program KKBPK di Lembang. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat, menggelar sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Desa Cikidang, Kecamatan Lembang , Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Perwakilan BKKBN KBB, Asep Burhan mengatakan, kesempatan ini mengimbau masyarakat agar melaksanakan program KB dengan menggunakan alat kontrasepsi, baik mengkonsumsi pil KB, IUD dan lain-lainnya. secara teratur.

“Program KB dengan dengan berbagai alat kontrasepsi, saat ini sudah mulai banyak digunakan masyarakat Desa Cikidang. Jadi saya harap ibu-ibu dan bapak-bapak tidak lupa untuk terus menggunakan alat kontrasepsi untuk mensukseskan program KB,” kata Asep saat diwawancara, Selasa (28/11/2017).

Asep juga mengungkapkan, sosialisasi ini dilaksanakan pada 10 Oktober 2017 lalu dengan dihadiri pejabat BKKBN Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang diwakili Kepala Bidang Adpin BKKBN Provinsi Jawa Barat Yudi Suryadi. Tampak pula Saeful Bachri, yang mewakili anggota DPR RI dari Jawa Barat II Dede Yusuf Macan Effendi. Serta Kepala Desa Cikidang, beserta jajarannya tingkat desa maupun kecamatan.

Acara ini diikuti sekitar 200-an peserta. Dua pemateri yang hadir membawakan informasi tentang program BKKBN terkait 8 fungsi Keluarga. Pembangunan keluarga memiliki peranan yang sangat strategis dalam pembangunan bangsa, karena pembangunan dimulai dari keluarga.

"Kegiatan ini dilakukan secara kreatif, informasi, dan education (KIE) bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang membangun keluarga berencana, serta mengingatkan masyarakat untuk mengikuti program KB," paparnya. (lie)*

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Sae

28 November 2017 15:46 Balas