Jumat, 30 Juli 2021 18:38

Bima Arya Pantau Warga Bogor yang Isolasi Mandiri

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)

Limawaktu.id,- bersama para relawan Ketua KNPI, Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan pemantauan ke berbagai wilayah di Bogor Timur dan Bogor Utara.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebutkan, bersama Ketua KNPI Sapta Alfaraby dirinya  mengunjungi beberapa rumah warga yang isoman di Bogor Timur dan Bogor Utara. Dari keterangan yang didapat para relawan, dua hari sekali relawan cek kondisi warga.

“ Apabila kondisi rumah tidak memungkinkan, ada komorbid atau belum di vaksin diupayakan dipindah ke pusat Isolasi agar bisa dipantau lebih intensif.” Katanya, Jum’at (30/7/2021)

Selain itu, kata dia, Pemerintah Kota Bogor,  menyiapkan tempat pengisian oksigen di setiap kecamatan untuk kebutuhan warga terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, dan membutuhkan oksigen.

"Di setiap kecamatan disediakan lima tabung oksigen berukuran 6m3 setiap hari untuk kebutuhan warga terpapar COVID-19," katanya, belum lama ini.

Menurut Bima Arya, warga terpapar COVID-19 yang sedang menjalani isoman di rumah, bisa mengisi ulang oksigen di kantor kecamatan, dengan membawa tabung kecil.

"Pengisian oksigen di kantor kecamatan ini gratis untuk warga terpapar COVID-19 yang sedang isoman, selama persediaan masih ada," katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer