Senin, 12 Juli 2021 14:25

Biar Kelihatan Gagah, RR Kenakan Seragam Brimob

Reporter : Wawan Gunawan
seorang terduga Brimob gadungan berpangkat Bharada Brimob gadungan  berinisial RR usia 21 tahun yang kini ditahan di Polsek Lembang.
seorang terduga Brimob gadungan berpangkat Bharada Brimob gadungan berinisial RR usia 21 tahun yang kini ditahan di Polsek Lembang. [instagram]

Limawaktu.id,- Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar menangkap seorang terduga Brimob gadungan dengan berpangkat Bharada Brimob gadungan alias palsu ini berinisial RR usia 21 tahun yang kini ditahan di Polsek Lembang.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Kompol Maman Ismail, A.Md menjelaskan, diduga pelaku menyalahgunakan seragam Brimob. Motifnya hanya untuk gagah-gagahan saja dan sejauh ini belum ada laporan terkait kerugian yang dialami akibat ulah oknum itu tersebut.

“Sampai sekarang belum dapat informasi digunakan untuk hal yang tak tepat, misalnya memeras atau memanfaatkan keadaan dengan menggunakan seragam Brimob. Saat ini dia diperiksa guna pendalaman motif penyalahgunaan seragam Brimob,” ungkapnya, Senin (12/7/2021).

 Dikatakannya,  "Sejumlah barang bukti sudah diamankan, yakni satu kunci motor satu, senjata angin mencari burung, Satu buah Helm Kevlar, Sangkur Brimob, Baret Brimob, Amunisi senjata angin serta satu pasang baju dinas lapangan Brimob warna hitam, satu kaos dalam dinas Brimob.

Menurut pengakuan pelaku, dia mendapatkan baju dinas dari hasil membeli di pasar Kosambi Bandung Serta membeli di online untuk perlengkapan yang lainnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K mengatakan, sekarang pelaku sedang diproses lebih lanjut di Posek Lembang,

"Kami dari Satbrimob Polda Jabar sebagai pihak yang dirugikan, meminta proses hukum dilanjutkan agar membuat jera terhadap pelaku yang semena - mena menggunakan pakaian dinas lengkap Brimob Polri yang dapat menurunkan citra buruk Brimob Polri di mata masyarakat," pungkasnya.  

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer