Jumat, 15 September 2023 23:50

Bey Machmudin Saksi Ikrar Setia 223 Eks NII pada NKRI

Reporter : Iman
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin menyaksikan ikrar setia eks anggota NII kepada NKRI di halaman Makodam III/Siliwangi Bandung, Jumat (14/9/2023) malam.
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin menyaksikan ikrar setia eks anggota NII kepada NKRI di halaman Makodam III/Siliwangi Bandung, Jumat (14/9/2023) malam. [IST]

Limawaktu.id -- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjadi saksi kembalinya 223 mantan anggota kelompok Negara Islam Indonesia (NII) untuk kembali Setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ke-223 warga Jabar tersebut telah menyatakan sepakat keluar dari baiat keanggotaan NII dan berjanji setia kepada NKRI ditandai dengan deklarasi oleh dua orang kemudian diikuti serentak oleh yang lainnya.

Setelah pernyataan deklarasi, eks NII kemudian membubuhkan tandatangan sebagai bukti tertulis setia kepada NKRI. Dalam nota tersebut Bey juga turut menandatangani sebagai saksi.

Deklarasi setia kepada NKRI oleh 223 mantan NII tersebut digelar di halaman Makodam III Siliwangi Bandung, Kamis (14/9/2023) malam.

Tak hanya 223 warga Jabar yang menyatakan keluar dari baiat NII, dalam kesempatan tersebut sebanyak 14 mantan NII warga Provinsi Banten juga melakukan hal yang sama. Ke-14 orang tersebut menyatakan setia kepada NKRI dan disaksikan langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar.

Sebelumnya, pada 27 Agustus 2023 lalu di Gedung Sate, 31 pimpinan/ pejabat NII sudah berikrar janji setia kepada NKRI.

Pemda Provinsi Jabar telah menyatakan komitmennya untuk merangkul dan memberikan perlindungan serta solusi masa depan bagi mereka yang telah bertaubat.

Baca Lainnya