Selasa, 19 September 2023 19:30

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi ke PT Pindad

Reporter : Iman
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke PT Pindad didampingi Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin , Selasa (19/9/2023).
Kunjungan Presiden Joko Widodo ke PT Pindad didampingi Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin , Selasa (19/9/2023). [IST]

Limawaktu.id -- Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Joko Widodo ke PT Pindad di Kota Bandung, Selasa (19/9/2023).

Presiden Jokowi melihat perkembangan luar biasa PT Pindad. Perkembangan ini, kata Presiden, adalah sebuah prospek dan peluang yang harus dimanfaatkan untuk sektor pertahanan Indonesia.

Pasalnya, PT Pindad di Kota Bandung fokus produksi kendaraan tempur, serta PT Pindad Turen, Malang yang memproduksi peluru dan amunisi, mengatrol rangking Pindad sebagai perusahaan strategis ke rangking 79 dunia pada 2022.

"Perkembangan dari PT Pindad ini saya melihat sangat luar biasa cepatnya. Kalau saat lalu kita meninjau yang di Turen, Malang, yang untuk peluru dan amunisi, sekarang (di Bandung) kita melihat juga perkembangannya sangat cepat," ujar Jokowi.

Disopiri Menhan Prabowo naik kendaraan taktis si Maung, Presiden mengungkapkan target rangking PT Pindad pada tahun-tahun mendatang.

"Kita perkirakan tahun 2024 sudah masuk ke angka 60, tetapi di 2025 kita masuk ke top 50," kata Jokowi.

Hasil produksi PT Pindad menyumbang pendapatan Rp25 triliun pada 2022 dan Rp27 triliun pada 2023, dan diprediksi akan terus meningkat seiring penambahan jumlah pesanan dari dalam dan luar negeri.

Menanggapi hal tersebut Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin optimistis perkembangan dan pencapaian gemilang PT Pindad semakin menumbuhkembangkan perekonomian Jawa Barat.

"Ya, saya dari pagi mendampingi Presiden ke (Stasiun) Tegalluar, kemudian baru saja kita ke PT Pindad, sesuai apa kata Presiden perkembangannya baik sekali, tentunya baik untuk perekonomian. Harapannya untuk PT Pindad bisa berkembang lagi dan menambah baik bagi perkembangan ekonomi Jabar," jelas Bey.

Selain Bey, hadir juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Dirut PT Pindad Abraham Mose, dan Plh. Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Lainnya