Sabtu, 17 Oktober 2020 9:19

Besok Disuntik Vaksin Sinovak, Hengky Ungkap Kondisinya Terkini

Penulis : Fery Bangkit 
wakil bupati bandung barat hengky kurniawan dan sonya fatmala
wakil bupati bandung barat hengky kurniawan dan sonya fatmala [Net]

Bandung Barat - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyatakan kesiapannya untuk menjalani 
suntik vaksin Sinovac untuk Covid-19. Ia akan menjalani penyuntikan pada Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 13.00 WIB di Puskesmas Garuda, Kota Bandung.

Sebelumnya, Hengky sudah mendatangi Puskesmas Garuda untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan swab test menjelang penyuntikan vaksin Sinovac. 

Hengky menyebut dirinya dalam kondisi fit. Namun dirinya perlu menunggu hasil swab test sebelum akhirnya bisa disuntik vaksin.  Demi memastikan ia bebas Covid-19, Hengky sempat melakukan rapid test pada Selasa malam.

"Iya besok Insya Allah disuntik vaksin Sinovac jam 1 siang. Tapi harus tunggu dulu hasil swab test yang kemarin, kalau negatif langsung suntik vaksin. Tapi optimis negatif, karena kemarin sempat rapid test dan hasilnya non-reaktif," ungkap Hengky saat dihubungi, Kamis (15/10/2020).

Saat ini ia tetap berusaha menjaga kondisi fisiknya dengan rajin berolahraga, mengurangi aktivitas kunjungan, dan menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah Minggu ini kondisi normal karena kemarin tes fisik, jantung, pernapasan, tekanan darah, semuanya normal. Mudah-mudahan besok fresh," katanya. 

Rencananya Hengky juga bakal didampingi istrinya, Sonya Fatmala untuk menemani saat menjalani penyuntikan vaksin Sinovac. Dirinya mengaku tak terlalu khawatir akan dampak setelah disuntik vaksin. 

"Rencananya ditemani istri ke sana, biar semangat. Besok kalau pejabat hanya saya, karena kan yang lainnya sudah. Enggak perlu khawatir, mudah-mudahan lancar," jelasnya.

Setelah penyuntikan vaksin Sinovac, Hengky belum bisa memastikan apakah dirinya bakal mengurangi agenda kunjungan atau tidak. Sebab ia masih memiliki banyak jadwal kunjungan yang sebelumnya sudah disusun. 

"Belum tahu apakah akan mengurangi agenda kunjungan atau tidak, karena kan saya harus menghadiri banyak agenda. Tapi sepertinya akan jalan terus, yang penting protokol kesehatannya diterapkan," tandasnya

Baca Lainnya