Selasa, 30 April 2024 22:06

Besok, 50 Ribu Buruh Akan Gelar Aksi di Istana Negara

Penulis : Wawan Gunawan
Presiden Partai Buruh Said Iqbal
Presiden Partai Buruh Said Iqbal [Tangkapan Layar Youtube]

Limawaktu.id, Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyebut buruh dari berbagai elemen akan menggelar aksi unjuk rasa di Istana Negara untuk memperingati May Day 2024 pada besok, Rabu (1/5/2024).

Menurutnya, aksi akan dipusatkan di Istana Negara jam 09.30 - 12.30 WIB. Sebanyak 50 ribu peserta aksi May Day di Istana akan bergerak ke Stadion Madya Senayan, untuk merayakan May Day Fiesta.

"Sebanyak 200 ribu orang lebih akan mengikuti May Day di seluruh Indonesia, antara lain di Jakarta, Bandung, Serang, Surabaya, Semarang, Batam, Makassar, Banjarmasin, Ternate, Mimika, dan lain sebagainya," kata Said, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/4/2024).

Dia menjelaskan, ada dua tuntutan utama yang diserukan oleh peserta unjuk rasa May Day 2024 di seluruh Indonesia, yaitu pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja, dan Hapus OutSourcing Tolak Upah Murah atau HOSTUM.

Saat dihubungi Limawaktu.id, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat Roy Jinto menyebutkan, pihaknya akan turut bergabung dengan massa aksi di Jakarta, Rabu (1/5/2024).

“Kita akan melakukan aksi di Jakarta,” kata Jinto dalam pesan whatsaap.

Pihaknya akan mengirimkan sekitar 5 ribu orang untuk bergerak ke Jakarta.

Baca Lainnya