Kamis, 26 Januari 2023 22:45

Berusia 47 Tahun, RSUD Cibabat Raih Akreditasi Paripurna

Reporter : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan berfoto bersama pimpinan RSUD Cibabat, Rabu (25/1/2023)
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan berfoto bersama pimpinan RSUD Cibabat, Rabu (25/1/2023) [Humas]

Limawaktu.id,- Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengapresiasi capaian yang ditunjukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat yang sudah status terakreditasi paripurna.

“ Selaku pimpinan daerah dan sebagai pemilik rumah sakit daerah, saya berharap status terakreditasi dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat atas layanan di rumah sakit dan sebagai alat pencegahan terjadinya kasus mal praktik,” ungkap Dikdik, saat Perinhatan HUT ke 47 RSUD Cibabat, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, dalam melaksanakan tugasnya, tenaga di rumah sakit telah memilki standar prosedur operasional (SPO) yang jelas. Dengan kata lain, akreditasi bagi rumah sakit adalah bentuk pertanggungjawaban (accountability) dan perlindungan kepada masyarakat sebagai pengguna jasanya.

Apel Besar Peringatan Hari Jadi Ke-74 RSUD Cibabat dipimpin oleh Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan bertempat di area parkir belakang (embung) RSUD Cibabat, Kota Cimahi pada Rabu (25/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dikdik memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-74 dan selamat atas diraihnya akreditasi dan terverifikasinya RSUD Cibabat di Akreditasi Paripurna tahun 2023.

Dia berharap dengan status terakreditasi tersebut dapat meningkatkan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat atas layanan rumah sakit.

 Dikdik optimis kelulusan akreditasi RSUD Cibabat menjadi awal dari proses berkelanjutan dalam meningkatkan tata kelola pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat. Ia percaya RSUD Cibabat dapat terus melakukan upaya-upaya peningkatan akses dan kualitas/kemampuan tenaga, sarana dan prasarana.

Baca Lainnya