Selasa, 16 Februari 2021 19:45

Berteduh di Gubuk, Warga Karawang jadi Korban Longsor Purwakarta

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, meninjau lokasi tanah longsor, Selasa (16/2/2021)
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, meninjau lokasi tanah longsor, Selasa (16/2/2021) [net]

 Limawaktu.id,- Curah hujan yang tinggi memicu terjadinya tanah longsor di beberapa titik di Purwakarta pada awal tahun 2021. Sore kemarin, telah terjadi tanah longsor di Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari. Dalam satu hari, terjadi tiga kali longsoran di lokasi tersebut. Longsoran pertama terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, kemudian pukul 16.30 dan 18.30 WIB.

 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor ini, hanya saja terdapat 8 orang korban dengan luka ringan. Beberapa diantaranya merupakan warga Karawang yang sedang berteduh di sebuah gubuk dan satu orang operator alat berat yang sedang membersihkan longsoran,” terang Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Selasa (16/2/2021)

 

Dikatakan dia, Selain korban luka, musibah ini mengakibatkan tertutupnya akses jalan yang menghubungkan 3 Desa di Kecamatan Sukasari. Yaitu Desa Ciririp, Desa Sukasari dan Desa Parungbanteng.

 

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Desa Kertamanah dan sekitarnya untuk tetap waspada dan bersiaga guna mengantisipasi jika terjadi longsor susulan. Mengingat, saat ini curah hujan di wilayah Purwakarta masih tinggi,” katanya.

 

Terima kasih kepada masyarakat, desa dan Kecamatan Sukasari, khususnya Dinas Damkar dan Pengendalian Bencana, serta Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta yang cepat tanggap dalam menangani musibah ini.

Baca Lainnya

Topik Populer