Rabu, 15 Februari 2023 12:49

Bersama PM Australia Luhut Bahas Kerjasama Perdagangan dan Investasi

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menemui Perdana Menteri Australia, Mr.Anthony Albanese  untuk membahas kerjasama perdagangan dan investasi, Rabu (15/02/2023).
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menemui Perdana Menteri Australia, Mr.Anthony Albanese untuk membahas kerjasama perdagangan dan investasi, Rabu (15/02/2023). [Instagram@luhut.pandjaitan]

Limawaktu.id ,- Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menemui Perdana Menteri Australia Albanese  untuk memperdalam dan memperluas lagi kerja sama perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Australia, yang sempat terhambat karena pandemi dan krisis global beberapa tahun terakhir.

“ Indonesia sedang berupaya untuk mengembangkan dan memperluas industri hilir, agar bisa memenuhi target menjadi produsen baterai lithium terbesar di dunia,” terangnya, dalam akun instagramnya, Rabu (15/2/2023).

Menurut Luhut, Saat ini Indonesia berfokus untuk mengembangkan dan memperluas industri hilir, dalam hal ini industri baterai Lithium sebagai sumber energi kendaraan listrik. Untuk memenuhi target  menjadi produsen baterai Lithium terbesar di dunia.

Dikatakan Luhut, Tahun 2021, Indonesia-Australia telah menandatangani pernyataan bersama tentang Kerjasama Ekonomi Hijau dan Transisi Energi. Ini adalah bukti bahwa kita menginginkan adanya kolaborasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, dan membatasi dampak perubahan iklim dengan mengurangi emisi dan beralih ke ekonomi rendah karbon.

“ Pertemuan saya dengan PM Albanese hari ini untuk memperdalam dan memperluas lagi kerjasama perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Australia, yang sempat terhambat karena pandemi dan krisis global beberapa tahun terakhir. Semoga pertemuan saya dengan PM Albanese di Gedung Parlemen Australia kali ini, hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia khususnya di sektor ekonomi terjalin lebih kuat dan konstruktif bersama-sama,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya