Rabu, 1 September 2021 17:42

Bernostalgia di SMAN 13 Bandung Pangdam III Siliwangi Gelar Serbuan Vaksinasi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Sambil bernostalgia di almamaternya SMA Negeri 13 Bandung, Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, bersama Keluarga Besar Alumni SMAN 13 Bandung, menggelar Serbuan Vaksinasi Bakti Alumni, pada Rabu (1/9/2021).

Mayjen TNI Agus Subiyanto merupakan salah satu alumni dari SMA Negeri 13 Bandung yang kini menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi.

Ketua Pelaksana Serbuan Vaksinasi Bakti Alumni SMAN 13 Bandung Ramdan mengungkapkan, selain bernostalgia dengan sesama alumni, Sebuan vaksinasi  ini  juga merupakan kepedulian para alumni dalam percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

“Ini merupakan kerjasama antara alumni SMAN 13 dengan Kodam III Siliwangi, yang kebetulan Pangdamnya dulu bersekolah disini, dalam pelaksanaannya kami  mendapatkan bantuan dari dua Kodim, yaitu Kodim Kota Cimahi dan Kodim Kota Bandung,” ungkapnya, kepada Limawaktu.id.

Dia menjelaskan, vaksinasi yang digelar di SMAN 13 ini ditargetkan diberikan untuk 1500 orang siswa SMAN 13, keluarga alumni dan masyarakat umum. Vaksinasi ini merupakan yang pertama, sementara untuk tahap kedua nantinya penerima vaksin akan mendapatkan lagi di Rumah Sakit Dustira atau dilakukan lagi di kampus SMAN 13. .

“Kami keluarga alumni bertindak sebagai pelaksana kegiatan dan pihak sekolah merupakan penerima manfaatnya,” jelasnya.

Ramdan  berharap kegiatan ini bisa menunjang para siswa dan pihak sekolah dalam mempersiapkan diri melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Serbuan vaksinasi ini juga dalam upaya menciptakan herd immunity dikalangan masyarakat Jawa Barat.

Sementara, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, pihaknya berusaha untuk melakukan percepatan vaksinasi dengan aktif mendatangi sekolah-sekolah untuk menyasar para siswa untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Dalam percepatan vaksinasi ini disetiap wilayah para Dandim bertindak sebagai fasilitator untuk melakukan vaksinasi di masyarakat. Tekhnisnya para Babinsa melakukan pendataan kepada warga yang akan divaksin kemudian dibawa ke suatu tempat yang sudah ditentukan.

“Contohnya Kalau di  Kota Cimahi, pelaksanaan vaksinasinya dilakukan di Rumah Sakit Dustira. Kita juga secara aktif datang ke sekolah-sekolah dengan membawa tenaga kesehatan sebagai pelaksana vaksinasi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kodam III Siliwangi juga mengajak kolaborasi dengan Lembaga-lembaga lainnya untuk melakukan percepatan vaksinasi di Jawa Barat dan Banten. Dalam Serbuan Vaksinasi di SMA Negeri 13 Bandung. Disela-sela vaksinasi juga Kodam III membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan.

 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer