Kamis, 29 Desember 2022 18:11

Berkolaborasi dengn HPPBJ, TC Invest Layani Semua Kebutuhan Pedagang Pasar Besi Jatayu

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Sebagai tindaklanjut dari kerjasama Koperasi Jasa Tricapital Investama (TC Invest) dengan Himpunan Pedagang Pasar Besi Jatayu (HPPBJ), dilakukan penandatanganan kerjasama dengan tujuan untuk mewadahi  semua kebutuhan pedagang  yang ada di Pasar Besi Jatayu, Bandung.

Kerjasama HPPBJ dengan TC Invest  dilakukan, karena selama ini para pedagang  membutuhkan bantuan permodalan. Dari kerjasama tersebut, TC Invest siap membantu permodalan yang dibutuhkan para pedagang tersebut.  Penandatangan Kerjasama berlangsung di Pasar Besi Jatayu, Jalan Supadio Kelurahan Husein Kecamatan Cicendo Kota Bandung, pada Kamis (29/12/2022).

Menurut Ketua Himpunan Pedagang Pasar Besi Jatayu (HPPBJ) Yogi, pihaknya banyak mendapatkan tawaran kerjasama dari berbagai pihak, namun yang cocok dilakukan hanya dengan TC Invest.

“Alhamdulillah, TC Invest bisa bergandengan tangan dengan kami,” ungkap Yogi, disela Prosesi Penandatangan Kerjasama.

Dikatakan Yogi, Penandatanganan Kerjasama ini dilakukan untuk memberdayakan para Pedagang Pasar Besi yang ada di Jatayu Bandung. Adapun bentuk kerjasamanya adalah dalam bentuk permodalan yang saling menguntungkan.

Dia menyebutkan, pihaknya membawahi 40 suplier yang berkeliling ke berbagai kota, namun mereka  mengalami keterbatasan dalam hal permodalan dan terkadang kelabakan, akhirnya  pihaknya  melakukan  penjajakan dan pemahaman dengan TC Invest.

“Intinya kerjasama yang dilakukan antara HPPBJ dengan TC Invest adalah berbagi hasil dan saling menguntungkan kedua belah pihak,” sebutnya.

Hal yang sama disampaikan salah seorang Pengurus HPPBJ Andri Jou. Dia menerangkan, konsep kerjasama yang dilakukan dengan TC Invest adalah Pemberdayaan di Kawasan Pasar Besi Jatayu dan sekitarnya.

“Kami memanfaatkan potensi yang ada disini yang masih berjalan biasa.Karenanya kami menggandeng siapa yang cocok untuk melakukan kerjasama dengan HPPBJ,  pilihan kami jatuh kepada TC Invest,“terangnya.

Dia melanjutkan, kerjasama dilakukan dengan memanfaatkan benefit atau manfaat bagi semua, serta agar menarik maka ada profit yang dihasilkan.

“Kami memiliki sekitar 800 anggota dan bisa dikembangkan potensi lainnya. Sehingga beberapa tahun kemudian akan muncul pengusaha-pengusaha yang bisa mandiri atas nama kemampuan sendiri,” lanjut dia.

Sementara, General Manager TC Invest Agus Jamiatul Firdaus menuturkan, para pedagang di Pasar Besi Jatayu membutuhkan wadah untuk transaksi sehingga dengan kehadiran TC Invest  bisa melakukan layanan yang optimal terkait dengan transaksi

Selain itu, kata Agus, sesuai dengan tujuan TC Invest untuk memberikan manfaat dan kesejahteraan para anggota, dengan kerjasama yang dilakukan, para Pedagang Pasar Besi Jatayu akan menjadi anggota dari TC Invest.

“Setelah menjadi anggota TC Invest mereka bisa menerima manfaat terutama dalam hal perekonomian khususnya di lingkungan Pasar Besi Jatayu ini,” katanya.

Menurut Agus, para pedagang akan mendapatkan kemudahan, sehingga secara tidak langsung  perekonomian mereka bisa meningkat.

“Mereka juga secara profesional bisa menjalankan usahanya secara terarah, karena TC Invest akan membantu mereka untuk melangkah secara profesional, didalam menjalankan transaksi di Pasar Besi Jatayu ini,” tegasnya.

Branc Manager TC Invest Bandung Yuliawati menambahkan, selain soal permodalan, kerjasama ini juga dilakukan dalam menjalin  kemitraan yang saling menguntungkan untuk mendukung peningkatan kesejahteraan anggota HPPBJ  dan anggota Koperasi Pasar Besi Jatayu serta kegiatan lain yang disepakati bersama.

Dia menjelaskan, dipenghujung 2022,  dimulainya Kerjasama TC Invest dengan Himpunan Pasar Besi Jatayu Bandung dalam Program Pemberdayaan Kawasan Jatayu  bisa terlaksana dengan baik yaitu  berupa akuisisi 600 Anggota Himpunan Pedagang Pasar Besi Jatayu menjadi Anggota TC Invest, Pembukaan TCI Mart di kawasan Pasar Jatayu untuk pemenuhan sembako murah warga,  membuka  usaha kuliner dengan Penempatan  D'Penyet di Kawasan Pasar Besi Jatayu.

“Kami juga melakukan  layanan seluruh transaksi  anggota melalui Koperasi TC Invest link di kawasan Pasar Besi Jatayu, dengan dibukanya Gerai TC Invest di kawasan Pasar Besi Jatayu, “ pungkas Yuliawati.

Baca Lainnya