Senin, 8 Agustus 2022 14:13

Berkolaborasi dengan Askot PSSI Cimahi, Pussenarhanud Gelar Kompetisi Sepakbola KU 13 dan KU 15

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Berkolaborasi dengan Askot PSSI Kota Cimahi, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) menggelar Kompetisi Sepakbola kelompok usia 13 dan 15 tahun   Piala Soeratin Dan Pussenarhanud 2022, yang diikuti 29 klub anggota Askot PSSI Kota Cimahi, pembukaan pertandingan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Arhanud, Jalan Sriwijaya Raya Kota Cimahi, pada Senin (8/8/2022).

Komandan Pussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung menjelaskan, Kompetisi sepakbola kelompok umur 13 dan 15 tahun ini merupakan kerjasama antara Pussenarhanud dengan PSSI Kota Cimahi dan KONI Kota Cimahi.

“Tak sekedar memberikan fasilitas lapangan saja, kami juga berkolaborasi dan mendorong agar kegiatan ini bisa menjadikan model penyelenggaraan olahraga yang baik,” jelasnya.

Dikatakannya, nantinya diharapkan penyelenggaraan kompetisi ini akan melahirkan bibt atlet sepakbola yang bisa mewakili Kota Cimahi dan Jawa Barat ataupun nasional untuk lebih maju lagi.

“Nantinya pemenang kompetisi ini akan mewakili Kota Cimahi di kompetisi tingkat Jawa Barat. Saya harapkan tak hanya klub saja, tapi akan lahir bibit atlet sepakbola secara individu untuk membawa prestasi Kota Cimahi, Jawa Barat ataupun nasional untuk lebih maju lagi,” ungkapnya, usai membuka secara resmi pelaksanaan Kompetisi.  

Sementara, Ketua Askot PSSI Kota Cimahi Yus Rusnaya mengungkapkan, kompetisi ini diikuti oleh 29 klub anggota Askot PSSI Kota Cimahi. Dari 40 klub yang ada mereka mengirimkan masing-masing untuk KU 13 atau KU 15 saja, ataupun ada yang dua-duanya.

“Rencananya kompetisi akan berlangsung hingga 26 Agutus 2022, Komandan Pussenarhanud berkeinginan agar saat semifinal  ataupun final bisa dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, “ katanya.

Nantinya kata dia, pemenang kompetisi ini seperti tahun lalu akan mewakil Kota Cimahi ditingkat Jawa Barat untuk kompetisi yang sama,. Pada tahun kemarin, salah satu klub asal Cimahi berhasil mewakili Jawa Barat di Tingkat Nasional.

“Kita harapkan pada tahun ini juga akan ada juara yang bisa mewakili Cimahi ataupun Jawa Barat seperti tahun lalu,” ulasnya.

Dikatakannya, kompetisi yang digelar Askot PSSI Kota Cimahi ini merupakan even pertama yang dilakukan kerjasama antara Askot dengan pihak TNI, dalam hal ini Pussenarhanud. Pihak TNI selain memfasilitasi lapangan tempat kegiatan juga membantu dalam hal pengamanan kegiatan.

  

Baca Lainnya

Topik Populer