Kamis, 19 Januari 2023 14:40

Berkat Aspirasi dan Partisiapasi Warga, Kelurahan Padasuka Bisa Laksanakan Pembangunan

Penulis : Bubun Munawar
Lurah Padasuka Wachyana Meiliansyah  menyampaikan laporan saat pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Padasuka, Kamis (19/1/2023)
Lurah Padasuka Wachyana Meiliansyah menyampaikan laporan saat pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Padasuka, Kamis (19/1/2023) [Limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Kepala Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, Wachyana Meiliansyah menyebutan, pada  2022 di Kelurahan Padasuka telah dilaksanakan program  Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM)  baik fisik dan nonfisik berupa perbaikan rumah tidak layak huni,  juga dari Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Dapil Kelurahan Padasuka, berupa  perbaikan Jalan lingkungan di RW 17 dan RW 18.

“Kami juga telah melakukan perbaikan dan pemasangan  penerangan jalan umum  serta penerangan jalan gang, (PJG) di RW 14, RW 12, 15, 16, 17 18, “ ungkap Wachyana, saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Padasuka, Kamis (19/1/2023).

Dia menyebutkan selain itu juga dilaskanakan pembuatan sumur resapan,  perbaikan Jalan lingkungan di RW 6, RW 13 dan 3  

Beberapa waktu lalu juga ada yang mengalami bencana di Kelurahan Padasuka, yang penanganan serta bantuannya dialakukan oleh BPBD Kota Cimahi.  Serta kegiatan pembangunan  lainnya sepanjang 2022.

“Tahun kemarin Alhamdulillah PKK Kelurahan Padasuka menjadi juara pertama Cerdas Cermat se Kecamatan Cimahi Tengah,” sebutnya.

Dia melanjutkan, seluruh program dan kegiatan yang dilakanakan di Kelurahan Padasuka merupakan aspirasi yang disampaikan oleh warga melalui para Ketua RT ataupun RW serta stakeholders lainnya di Kelurahan Padasuka.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari semua pihak di Keluarahan Padasuka,” paparnya.

Sementara itu, Pembina Wilayah (Binwil) kelurahan Padasuka M Ronny mengatakan, masih ada sejumlah permasalahan yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Cimahi, yaitu masih tingginya angka kemiskinan, SDM yang masih belum berdaya saing, kualitas pembangunan ekonomi, belum optimalnya tata kelola pemerintahan, belum terpenuhinya standar pelayanan perkotaan.

Pada tahun 2024 nanti Pemerintah Kota Cimahi akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan dengan anggaran diatas 20 persen di APBD, peningkatan daya saing ekonomi, peningkatan tata kelola pemerintahan dan program lainnya.  

“Kami dari pemerintah kota mengucapkan terimakasih kepada perangkat pemerintahan di wilayah yaitu Lurah dan seluruh stakeholders dalam menentukan perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2024, mudah-mudahan ini akan menjadikan usulan pada musrenbang tingkat kecamatan Cimahi Tengah,” tandasnya.

 

Baca Lainnya