Senin, 17 Juli 2023 19:17

Berikan Pelayanan Kesehatan, Tim Medis Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Sasar Rumah Warga

Penulis : Bubun Munawar
Tim Medis Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dengan menyasar ke rumah-rumah warga di Distrik Beoga, Kab. Puncak, Prov. Papua Tengah, Minggu (16/07/2023).
Tim Medis Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dengan menyasar ke rumah-rumah warga di Distrik Beoga, Kab. Puncak, Prov. Papua Tengah, Minggu (16/07/2023). [Pendam III/Siliwangi]

Limawaktu.id Ilaga, Papua Tengah, - Tim Medis Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan dengan menyasar ke rumah-rumah warga di Distrik Beoga, Kab. Puncak, Prov. Papua Tengah, Minggu (16/07/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P., melalui saluran telepon seluler, Senin (17/07/2023).

Pelayanan kesehatan langsung ke rumah warga dikarenakan keterbatasan akses fasilitas kesehatan, disamping itu karena kendala jarak, transportasi maupun cuaca.

"Tim medis Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi selalu proaktif didalam membantu kesulitan masyarakat terutama dalam masalah kesehatan," ucap Dansatgas.

Dengan pelayanan kesehatan ke rumah-rumah diharapkan masyarakat dapat dengan mudah untuk mendapat pelayanan kesehatan.

 Kegiatan ini sejalan dengan pesan Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., agar prajurit Siliwangi mempunyai jiwa Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh.

 "Bantu saudara kita dimanapun kalian bertugas, kalian punya kemampuan untuk itu. Pesan ini pulalah yang selalu di pedomani oleh Satgas Raider 300 Siliwangi dimana saja bertugas untuk selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat," ujar Afri.

Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P.,  selalu memberikan petunjuk kepada setiap Pos Satgas agar selalu membantu apapun yang bisa dibantu dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan selalu menjadi solusi di tengah-tengah Masyarakat.

"Diperlukan hati yang tulus dan ikhlas dari setiap prajurit Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dalam pengabdian kepada Masyarakat di Kabupaten . Puncak," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer