Rabu, 8 Juni 2022 20:45

Berdialog dengan Warga, Wagub Rencanakan Tanjakan Pari Ciamis Dilebarkan

Reporter : Iman Nurdin
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum berencana lebarkan  jalan di Tanjakan Pari Ciamis pascakecelajaan. Pada Mei lalu
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum berencana lebarkan jalan di Tanjakan Pari Ciamis pascakecelajaan. Pada Mei lalu [Istimewa]

Kabupaten Ciamis (limawaktu.id),- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berdialog dengan warga terkait rencana pelebaran jalan bekas lokasi kecelakaan bus sekitar Tanjakan Pari, di Kantor Desa Payung Sari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Rabu (8/6/2022).

Pak Uu –sapaan karib Uu Ruzhanul Ulum - mengatakan, dialog yang dilakukan dengan warga merupakan tindak lanjut setelah kejadian kecelakaan di Tanjakan Pari, tanggal  21 Mei 2022.

Status jalan itu adalah jalan provinsi, maka Pemda Provinsi Jabar mengambil sikap segera melakukan pelebaran jalan di kawasan tersebut.

Namun rencana pelebaran jalan ini tentu harus dikomunikasikan terlebih dahulu dengan masyarakat demi kebaikan bersama.

“Kami berkomunikasi dulu dengan masyarakat sekalipun pelebaran jalan ini tidak mengganggu tanah milik masyarakat. Pelebaran jalan ini mendesak, dan perlu dilakukan secepatnya,” kata Pak Uu.

Pak Uu menuturkan, pelebaran jalan ini akan dilakukan pada jalur sebelah kiri setengah meter dan jalur kanan juga setengah meter, sehingga lebar jalan nantinya menjadi tujuh meter.

“Anggaran pelebaran jalan per kilometer sekitar Rp6 miliar. Direncanakan pelabaran ini akan dilakukan sepanjang tiga kilometer,” papar Pak Uu.

“Karena kalau dibiarkan tak menutup kemungkinan terjadi bencana kecelakaan lagi, maka harus segera dilebarkan lagi jalannya,” imbuhnya.

Baca Lainnya

Topik Populer