Sabtu, 2 Juni 2018 22:12

Berbagi Kasih Sayang, Vira Prakasa Yudha Sawa Dojo Gelar Bukber

Reporter : Fery Bangkit 
Presiden Kushin Karate-Do, Souke Horyu Matsizaki dan Kasubdis Binor Disjasad Kol. Inf Aminudin serta Para Tamu Undangan Berfoto Bersama dalam Acara Buka Bersama di Harris Hotel, Jalan Cimbuleuit, Sabtu (2/6/2018).
Presiden Kushin Karate-Do, Souke Horyu Matsizaki dan Kasubdis Binor Disjasad Kol. Inf Aminudin serta Para Tamu Undangan Berfoto Bersama dalam Acara Buka Bersama di Harris Hotel, Jalan Cimbuleuit, Sabtu (2/6/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebagai bentuk kasih sayang, Vira Prakasa Yudha Sawa dojo menggelar 'Buka Puasa Bersama Tahun 2018' di Harris Hotel, Jalan Cimbuleuit, Bandung pada Sabtu (2/6/2018).

Acara buka puasa itu dihadiri Presiden Kushin Ryu Karate-Do, Souke Horyu Matsuzaki, World Technical Director of Kushin-Ryu Karate Organisation, Souhnobu Jepang Sensei Sawanori Matsuzaki, Kasubdis Binor Kolonel Inf Aminudin, serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga : Momen Ramadan, Begini Cara PLN Area Cimahi Berbagi Kenikmatan

Selain itu, hadir pula para siswa karate Vira Prakasa Yudha Sawa Dojo yang berasal dari kalangan prajurit TNI AD, anak yatim dan umum.

Disela-sela acara, Souke Horyu Matsuzaki sempat mengatakan, acara ini merupakan kasih sayang antar sesama. Pasalnya, kasih sayang menurutnya ialah ciri khas bangsa Indonesia.

Baca Juga : Hari Terakhir Penukaran Uang di Cimahi, Warga Serbu Alun-alun Cimahi

"Kita harus sayang sesama, sayang orang tua, sayang orang kecil, sayang orang susah," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga merasa bangga bisa dipertemukan dengan anak-anak yang luar biasa. Termasuk para anak yatim yang memiliki potensi untuk menjadi atlet karate yang jadi juara.

Baca Juga : Konsumsi Listrik di Cimahi dan Bandung Barat Naik 15% Selama Ramadan

Dalam kesempatan tersebut, Horyu Matsuzaki juga memuji kebudayaan Indonesia. Menurutnya, kebudayaan Indonesia sangat bagus.

"Sopan, santun, musyawarah dan lain-lainnya bagus," ucapnya.

Sensei Sawanori Matsuzaki menambahkan, selain untuk mempererat persaudaraan, acara seperti ini juga bisa untuk melatih disiplin para siswa.

"Tujuannya membentuk disiplin kemanusiaan," katanya.

Baca Lainnya