Senin, 18 Februari 2019 14:04

Bentuk Karakter CPNS, Pemkot Cimahi Libatkan 37 Prajurit TNI 

Reporter : Fery Bangkit 
Pembekalan CPNS Senin Di Pusat Pendidikan Hubungan (Pusdikhub), Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi Yang Dibuka Langsung Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna.
Pembekalan CPNS Senin Di Pusat Pendidikan Hubungan (Pusdikhub), Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi Yang Dibuka Langsung Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos tes seleksi tahun 2018 di Kota Cimahi bakal mendapat pelatihan dan pembekalan dari 37 prajurit TNI selama lima hari ke depan.

Tercatat ada 238 CPNS yang berhak mengikuti pembekalan karakter dan pelatihan di Pusat Pendidikan Perhubungan (Pusdikhub), Jln. Gatot Subroto, Kota Cimahi mulai Senin hingga Jum'at (18-22/2/2019).

Baca Juga : CPNS di Cimahi dapat Pembekalan di Tempat Militer, ini Alasannya!

Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh menjelaskan, dipilihnya militer sebagai tempat untuk pembekalan para CPNS dikarenakan mereka sudah teruji melatih para militer maupun non militer.

"Selama ini yang teruji melakukan itu (pembekalan) adalah di lingkungan TNI, sehingga kami bekerja sama dengan Pusdikhub. Pelatihnya ada 37 dari TNI yang sudah biasa melatih pendidikan-pendidikan non militer," katanya saat ditemui di Pusdikhub, Senin (18/2/2019).

Dikatakannya, pembekalan di lingkungan militer sangat tepat untuk membentuk karakter dan kedisiplinan para CPNS, sesuai tujuan diadakannya pembekalan. Yakni dalam rangka pembentukan karakter dan disiplin CPNS formasi umum dan khusus di lingkungan Pemerintah Daerah Kota cimahi Tahun 2019.

"Pembekalan ini kan untuk membangun karakter dan kedisiplinan," tandasnya.

Baca Lainnya