Jumat, 27 Oktober 2017 16:26

Benar, Sembilan Warga Cililin Korban Kebakaran Pabrik Petasan

 Pabrik petasan di Kosambi Tangerang terbakar.
Pabrik petasan di Kosambi Tangerang terbakar. [Net/Ist]

Limawaktu.id, - Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya sembilan pekerja warga Jawa Barat yang telah menjadi korban yang diakibatkan meledaknya Pabrik petasan di Tangerang Banten merupakan warga yang berasal dari Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Dari kesembilan orang tersebut, diantaranya, enam orang meninggal dan tiga lainnya luka bakar.

Korban yang meninggal dunia yakni, Naya Sunarya, (28), Ade Rosita, (20), Gunawan, (17), Oleh, (25), Ega, (24), kelima korban ini merupakan warga Kampung Cisitu Rw.09 Desa Batulayang Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB) serta satu korban lagi yakni, Iyus Hermawan, (25) Kampung Lembang Rt.01 Rw.19 Desa Mukapayung Kecamatan Cililin KBB.

Sementara tiga korban lainnya yang masih dirawat di RSIA BUN Tangerang, yaitu, Mulyana, (24), warga Kampung Cisitu Rw.09 Desa Batulayang Kecamatan Cililin KBB, Agus, (21) warga warga Kampung Cisitu Rw.09 Desa Batulayang Kecamatan Cililin KBB dan Muhamad Angga Maulana, (17) dengan alamat yang sama.

"Data ini merupakan hasil koordinasi anatara DVI Jabar dan Kapolsek Cililin AKP Sutarman, DATA KORBAN yang berasal dari Jabar yang menjadi korban di Pabrik Petasan/Kembang Api yang terbakar," Kata Yusri saat memberikan keterangangannya, Jumat (27/10).

Yuri juga mengungkapkan, DVI Polda Jabar siap membantu dalam pengambilan data ante mortem dan data dukung lainnya, sekarang tim DVI Polda Jabar sedang persiapan menuju Polsek cililin untuk buka pos ante mortem mendukung ante mortem RS Polri.

"Upaya yang sudah kami lakukan, yaitu, melakukan koordinasi secara intens dengan Dokpol dan Opsnalmed Pusdokkes Polri dalam rangka kumpul data, koordinasi dengan kapolsek Cililin tentang warga yang menjadi korban dan membuka posko orang hilang dan ante mortem," pungkasnya. (lie)