Selasa, 16 Februari 2021 19:15

Belum Terealisir jadi BLK Gedung RDKC Masih 'Merana'

Reporter : Bubun Munawar
Kondisi gedung RDKC yang terbengkalai bertahun-tahun
Kondisi gedung RDKC yang terbengkalai bertahun-tahun [net]

Limawaktu.id,- Rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di gedung Rumah Kemasan dan Desain (RDKC) Kota Cimahi dipastikan tidak trealisir pada tahun ini. Pasalnya Disnaker Kota Cimahi masih belum memilki anggaran untuk itu. Buntutnya gedung RDKC hingga sat ini bertahun-tahun masih dalam kondisi terbengkalai.

Kepala Disnaker Kota Cimahi Yanuar Taufik mengatakan pada tahun ini dipastikan pembangunan BLk tertunda karena faktor anggaran.

"Pada tahun ini kami belum bisa merealisasikan pembangunan BLK di RDKC kareana anggarannya tidak ada, " ungkapnya, Selasa (16/2/2021).

Sementara, Kepala Bidang Perindustrian Disdagkoperin Andri Ardia menyebutkan, awalnya RDKC pengelolaannya dilakukan oleh Perusda Djatimandiri, namun setèlah diserahkàn oleh Perusda ke Pemkot Cimahi pengelolaannua dibaqah Disdagkoperin

"Setelah diserahkan oleh Perusda pengelolaannya dilanjutkan oleh kami, " sebut dia.

Dia melanjutkan beberapa tahun lalu ada permintaan dari Disnaker Kota Cimahi untuk menggunakan gedung RDKC sebagai Balai Latihan Kerja (BLK)

Sememtara Kepala Bidang Pengelolaan barang dan aset daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi Euis Djuliati membenarkan pada 2018 pengelolaan gedung RDKC sudah diserahkan oleh Disdagkoperin kepada Disnaker Kota Cimahi.

Setelah ada permintaan pengelolaan, Gedung RDKC tersebut menjadi kewenangan Disnaker Kota Cimahi. Secara resmi data yang ada di Bagian Aset menunjukan, serah terima pengelolaannya terjadi pada 2018 lalu.

"Karena pada 2018 sudah diserahkan, maka pengelolaannya ada pada Disnaker," pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer