Senin, 4 Januari 2021 14:41

Belajar Tatap Muka di Cimahi Masih Ditunda

Reporter : Bubun Munawar
kadisdik kota cimahi hardjono memberikan materi saat bimtek persiapan belajar semester genap 2020-2021
kadisdik kota cimahi hardjono memberikan materi saat bimtek persiapan belajar semester genap 2020-2021 [istimewa]

Kota Cimahi,- Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (TPM) di Kota Cimahi masih tertunda, karena masih tingginya penyebaran Covid-19. Hal itu mengemuka saat digelatnya rapat Dinas Pendidikian Kota Cimahi dengan Plt Wali Kota, di ruang rapat Wali Kota pada Senin, (4/1/2021).

Kepala Dinas pendidikan Kota Cimahi Hardjono mengungkapkan, untuk bulan Januari ini kegiatan belajar tatap Muka masih ditunda, karena hanya ada ada 6% satuan pendidikan yg siap berdasarkan daftar isian, sebagai salah satu syarat diberikan izin melaksanakan PTM.

"Maka sementara Pemerintah Kota Cimahi belum memberikan izin dan rekomendasi untuk dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) semua satuan pendidikan se Kota Cimahi.

Meski begitu, kata Hardjono, untuk Februari, jika kondisi penyebaran covid nya sdh semakin baik, SMA, SMK, MA, maupun paket C  dipertimbangkan untuk mendapatkan rekomendasi melaksanakan PTM.

"Rekomenndasi ini sebagai input bagi Pemprov dan Kemenag utk memberikan Izin PTM bagi SMA, SMK dan MA," katanya.

"Kalau  dievaluasi aman, maka pada Maret, giliran SMP, MTs dan SLB yg dipertumbangkan melakukan simulasi," pungkasnya.

Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, saat ini Kota Cimahi masuk dalam Zona Orange penyebaran Covid-19. Pelaksanaaan Pembelajaran Tatap Muka harus mempertimbangkan kondisi sebaran Covid-19 di Kota Cimahi, sehingga belum memutuskan untuk melakukan kegiatan PTM di Kota Cimahi.

"Mudah-mudahan Covid-19 di Cimahi segera membaik sehingga akan mendorong dimulainya Belajar tatap muka," ungkapnya, usai  memberikan SK CPNS di Gedung Cimahi technopark, belum lama ini. 

Baca Lainnya