Minggu, 12 September 2021 18:21

Begini Cara KMC Mengekpresikan Cinta Bangsa Lewat Musik

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Banyak cara dilakukan untuk mengekpresikan rasa cinta terhadap tanah air, salah satunya lewat jalur musik atau kesenian. Hal itulah yang mendorong para musisi Cimahi yang tergabung dalam Komunitas Musisi Cimahi (KMC) menggelar Festival Band Empat Pilar Kebangsaan yang dihelat bersama dengan Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso, di Alam Wisata Cimahi pada Minggu (12/9/2021).

Anggota DPR RI Agung Budi Santoso mengungkapkan, mengekpsresikan rasa cinta bangsa tidak hanya dilakukan dengan cara-cara formal, melalui musik  dan seni siapapun bisa menunjukan rasa cinta terhadap tanah air.

“Festival band ini hanya sebuah sarana saja bagiamana kaum muda bisa mengekpresikan rasa cinta bangsa dengan cara yang tidak terlalu  formal,” ungkapnya.

Menurut Agung para musisi ataupun seniman bisa menunjukan rasa cinta bangsa melalui berbagai saluran seperti musik, gamelan, ataupun yang lainnya, dengan menghasilkan karya yang mampu mengajak orang untuk memahami akan bangsanya.

“Para seniman bisa menunjukan kecintaan terhadap tanah air dengan melahirkan karya-karya yang baik dan mengajak masyarakat mencintai tanah air melalui karya seninya,” katanya.

Sementara Lady Rocker Indonesia asal Cimahi Conny Dio sangat mengapresiasi kegiatan Festival Band Empat Pilar Kebangsaan ini. Dengan festival yang digelar KMC akan mendorong bangkitnya kembali para musisi tanah air, khusunya di Kota Cimahi dan Jawa Barat.

“Saya sangat support dengan kegiatan ini, mudah-mudahan para musisi yang baru ini bisa berkolaborasi dan menjadi motivasi bagi para musisi seniornya,” pungkasnya.

     

 

Baca Lainnya