Rabu, 11 Agustus 2021 11:40

Baznas dan Pemda KBB Tebar Ribuan Paket Sembako

Reporter : Bubun Munawar
Petugas Baznas KBB sedabg  menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan kepada warga, di Kantor Baznas KBB, Rabu (11/8/2021)
Petugas Baznas KBB sedabg menyiapkan paket sembako yang akan dibagikan kepada warga, di Kantor Baznas KBB, Rabu (11/8/2021) [istimewa]

Limawaktu.id,- Sekitar 2500 paket sembako akan disebar Baznas Kabupaten Bandung Barat kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri  di 16 kecamatan se Kabupaten Bandung Barat.

 Ketua Baznas KBB, KH Hilman Farid menyebutkan, 1000 paket sembako berasal dari dana zakat yang dihimpun Baznas KBB, serta 1500 berasal dari zakat para Aparatur Sipil Negara (ASN) KBB.

“Paket sembako ini akan kami bagikan kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri juga masyarakat terdampak COVID-19, “ sebutnya, Rabu (11/8/2021).

Menurut data yang ada, di KBB ada sekitar 900-an warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, sisanya diberikan untuk warga yang terdampak Covid-19 serta 200 paket untuk para kyai di KBB. Bingkisan sembako ini dibungkus dalam kantong berwarna coklat berlogo Pemda KBB dan Baznas.

“ Bingkisan sembako tidak lagi hijau tapi coklat berlogo Pemda Bandung Barat juga Baznas,” ujar dia.

Sedangkan yang 200 paket sembako untuk ustadz dan kyai di Bandung Barat, selain berisikan sembako ditambah lagi suplemen, agar para ustadz dan kyai bisa bertambah imun tubuhnya dalam menjalankan tugasnya menjalankan syiar Islam.

“Yang 200 paket untuk kyai kita tambah juga suplemen,’ pungkasnya.

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer