Sabtu, 25 Mei 2024 15:40

Bawaslu Cimahi Minta Panwaslu Kecamatan Langsung Bekerja

Penulis : Bubun Munawar
Sembilan Anggota Panwaslu se Kota Cimahi Dilantik,Jum'at (24/5/2024)
Sembilan Anggota Panwaslu se Kota Cimahi Dilantik,Jum'at (24/5/2024) [Bawaslu Kota Cimahi]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Badan Pengawas  Pemilu Ketua Bawaslu Kota Cimahi meminta para anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) agar mereka segera bekerja karena tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai.

"Kepada anggota Panwaslu yang baru agar segera menyesuaikan diri. Saya minta agar langsung bekerja karena tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai," terang Ketua Bawaslu Kota Cimahi, athir Rizkia Latif.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan kegiatan pelantikan yang  juga dihadiri Kesbangpol Kota Cimahi, Polres Cimahi, Kejaksaan Negeri Cimahi, Kodim 06/09 Cimahi, camat dan lurah se-Kota Cimahi, Jum’at  (24/5/2024).

Sembilan anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik ini, 6 orang merupakan hasil seleksi terbuka dari kategori pendaftar umum atau pendaftar baru.

Usai dilantik, kedua belas anggota Panwaslu Kecamatan selanjutnya mengikuti kegiatan pembekalan atau bimbingan teknis (Bimtek) yang diadakan Bawaslu Kota Cimahi.

Enam orang anggota Panwaslu Kecamatan terpilih ini telah melalui serangkaian tahapan seleksi yang ketat mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara.

Sedangkan tiga orang lainnya merupakan hasil seleksi penilaian evaluasi kinerja Panwaslu Existing yang diselenggarakan Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Cimahi.

Pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan dihadiri seluruh anggota Bawaslu Kota Cimahi yakni Fathir Rizkia Latif (Ketua), Ahmad Hidayat Kordiv SDM, Organisasi, dan Diklat, Akhmad Yasin Nugraha Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Zaenal Ginan Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, dan Jusapuandy Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa.

Ke-9 anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik, yakni:

Panwaslu Kecamatan Cimahi Utara

1. Anni Nurleni

2. Asep Sandi Wahyudi

3. Dewi Utari Octora

Penwaslu Kecamatan Cimahi Tengah

1. Ratih Sulastri

2. Ita Yunita

3. Juhara Hasiholan

Panwaslu Kecamatan Cimahi Selatan

1. Rd. Endar Bono Suwarso

2. Irsan Maulana

3. Muhammad Muslim.

Baca Lainnya