Kamis, 20 Desember 2018 11:28

Bawa 7 Ekor Domba, Toyota Avanza Terjun Timpa Rumah Warga di Parongpong

Reporter : Fery Bangkit 
 Kecelakaan tungal terjadi di Jalan Cihanjuang, Kampung Tutugan, RT 03/07, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (20/12/018).
Kecelakaan tungal terjadi di Jalan Cihanjuang, Kampung Tutugan, RT 03/07, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (20/12/018). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Kecelakaan tungal terjadi di Jalan Cihanjuang, Kampung Tutugan, RT 03/07, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (20/12/018).

Kali ini, sebuah minibus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi D 1673 QJ terjun menimpa rumah warga. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya dinding rumah milik Kokom Komala (42) yang rusak.

Baca Juga : Nyalip Sebelah Kiri, PNS di KBB Tewas Terlindas Truk

Berdasarkan pantauan di lokasi, kendaraan mini bus itu sudah dalam keadaan rusak berat. Mobil dalam keadaan terbalik. Peristiwa itu tengah ditangani pihak kepolisian.

Kokom Komala (42), salah seorang saksi sekaligus pemilik rumah menuturkan, sesaat sebelum kejadian, ia mendengar suara rem mencekit dari arah atas atau dari Parongpong. Beberapa detik kemudian, mobil itu terjun dan menabrak dinding rumah miliknya.

Baca Juga : Bus Pariwisata Asal Lampung Tabrak Enam Kendaraan Sekaligus di Jalur Wisata Lembang

"Kejadiannya itu sekitar pukul 04.15 WIB. Saya dengar dari atas suara 'ceket' kayanya rem. Terus tiba-tiba langsung terjun, langsung saya liat," ujar Kokom.

Namun, kata dia, semua sopir dan penumpangnya tak ada di dalam mobil. Mereka langsung melarikan diri. "Kelihatanya ada 4 (empat) orang. Mereka kabur ada yang ke atas, terus ke bawah," ujarnya.

Baca Juga : Tabrak Trotoar dan Pohon, Pengemudi ini Tewas di Dekat Pemkot Cimahi

Setelah diperiksa oleh warga, lanjut Kokom, ternyata di dalam mobil itu juga ada tujuh ekor domba.domba. Lima ekor di antaranya mati, tiga lainnya masih hidup dan dibawa pihak kepolisian.

"Kambingnya diamankan ke Polsek Cisarua," tandasnya.

Baca Juga : Kisah Anak 9 Tahun Asal KBB, Nelen Peluit Keluar Suara Terompet

Sementara itu, Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang terjadi pagi tadi. Menurut informasi dari warga, kata dia, kendaraan mini bus itu datang dari arah Parongpong. Sementara untuk keberadaan sopir dan tiga penumpang lainnya, hingga kini belum diketahui.

"Ada satu unit Avanza yang mengalami kecelakaan tunggal, terjun ke bawah. Diinformasikan ada 7 (tujuh) ekor kambing. Sopir dan penumpang melairkan diri," katanya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya akan mengamankan satu unit minibus tersebut. "Akan langsung dievaluasi," tandasnya.

Baca Lainnya