Rabu, 6 Juni 2018 15:21

Bau Miras dari Polres Cimahi, ada apa nih?

Reporter : Fery Bangkit 
Pemusnahan miras hasil patroli sejak bulan Maret pada Rabu (6/6/2018) di Lap. Apel Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud.
Pemusnahan miras hasil patroli sejak bulan Maret pada Rabu (6/6/2018) di Lap. Apel Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Berbagai barang bukti kasus kejahatan dimusnakan Polres Cimahi pada Rabu (6/6/2018) di Lap. Apel Polres Cimahi, Jalan Amir Mahmud.

Pemusnahan berbagai barang bukti itu dihadiri Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna dan Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara serta perwakilan dari unsur TNI.

Total sebanyak 5.320 minuman keras, 1.124 botol ciu, 1.800 liter tiak dan 32,05 ganja yang dimusnahkan. Minuman keras, tuak dan ciu dimusnahkan dengan cara dipecahkan menggunakan alat berat. Sedangkan ganja langsung dibakar.
Bau menyengat langsung tercium ketika alat berat itu mulai memecahkan barang bukti.

Usai acara pemusnahan, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil patroli yang dilaksanakan sejak bulan Maret 2018.

"Ini dari hasil Cipta Kondisi, patroli bulan ramadan dan operasi ketupat. Alhamdulillah kita musnahkan hari ini," katanya.

Dikatakannya, ribuan barang bukti tersebut disita dari sejumlah penjual dari wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Sementara ganja disita dari satu laporan.

Rusdy menegaskan, dalam melakukan penindakan selama mengamankan barang bukti ini, pihaknya lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif.

Baca Lainnya