Senin, 20 Agustus 2018 18:36

Batasi Kendaraan Dishub Kota Cimahi akan Pasang Portal di Flyover Padasuka

Reporter : Fery Bangkit 
Flyover Padasuka menunggu Uji Kelaikan, Sebelum dapat digunakan.
Flyover Padasuka menunggu Uji Kelaikan, Sebelum dapat digunakan. [Fery Bangkit / Limawaktu.]

Limawaktu.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi akan memasang portal dan Pembatasan jenis kendaraan yang melintas di Flyover Padasuka, Kota Cimahi.

"Untuk kendaraan angkutan barang dan mobil besar dipastikan tidak diperbolehkan masuk," kata Endang, Kepala Bidang Dishub Kota Cimahi saat ditemui di kantornya, Jln. Rd. Hardjakusumah, Senin (20/8/2018).

Baca Juga : Tahun ini, Fly Over Padasuka Belum Bisa Dinikmati Warga

Pembangunan proyek senilai Rp 17 miliar yang sempat mangkrak sekitar setahun itu kini sudah selesai dan tinggal menunggu uji kelaikan dari Pusat Penelitian Jalan dan Jembatan (Puslitjatan) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jika sesuai harapan, flyover bisa digunakan awal September mendatang.

Dikatakan Endang, pihaknya sudah mengecek langsung ke lapangan. Kemudian, dalam waktu dekat akan ada pemasangan kelengkapan jalan, seperti marka jalan, rambu dan petunjuk jalan.

Sebelumnya, juga sudah terlihat beberapa alat kelengkapan jalan seperti petunjuk jalan di sekitar Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah.

"September melengkapi marka dan rambu jalan yang masih kurang," tutur Endang.

Selain itu, lanjut Endang, pihaknya akan melaksanakan sosialisasi terhadap warga sekitar flyover Padasuka. Sebab, dengan dibukanya flyover Padasuka akan berimbas pada arus lalin baik yang di Jalan Warung Contong ataupun Jalan Padasuka.

Flyover Padasuka dibangun untuk memudahkan akses warga dari Jalan Usman Domiri menuju Warung Contong. Flyover tersebut juga akan menjadi akses baru dari Cimahi menuju Kabupaten Bandung Barat atau sebaliknya.

"Target kita sosialisasi diawal September kepada masyarakat khususnya yang ada di Komplek Padasuka dan di Jalan Contong," tegasnya.

Untuk pengaturan lalu lintas, ucap Endang, Dishub Kota Cimahi juga akan melakukan komunikasi dengan Polres Cimahi.

Baca Lainnya