Jumat, 10 Juli 2020 11:12

Baru kali ini Desa Sukamulya didatangi seorang Bupati

Reporter : Bubun Munawar
Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Kampung Tangguh, di Kampung Mulyasari RT. 05 RW. 01 Desa Sukamulya.
Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Kampung Tangguh, di Kampung Mulyasari RT. 05 RW. 01 Desa Sukamulya. [Foto istimewa]

Kabupaten Bogor,- Ade Yasin ditemani Kapolres dan Dandim 0621 meluncur ke ujung timur Kecamatan Sukamakmur untuk meresmikan Kampung Tangguh, tepatnya di Kampung Mulyasari RT. 05 RW. 01 Desa Sukamulya, awal pekan ini.  

Kepala Desa Sukamulya Komar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Bogor karena sejak kampung ini ada baru kali ini seorang Bupati menginjakkan kakinya.

"Haturnuhun Ibu Bupati sudah datang, baru kali ini kampung kami didatangi seorang Bupati, kami ingin menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya akses jalan yang perlu dibangun, dan kesejahteraan para petani kopi," ujar Komar, Jum’at  (10/7).

"Perlu kami sampaikan, bahwa Desa Sukamulya dalam setahun mampu panen kopi sebesar 300 ton yang kami distribusikan ke pelosok tanah air," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP. Roland Ronaldy mengutarakan, kampung tangguh ini dibangun sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan juga mendukung program Bupati Bogor. Kapolres menambahkan ada kurang lebih tujuh puluh enam kampung tangguh yang akan dibangun di Kabupaten Bogor.

Disaat yang sama, Bupati Ade Yasin menyampaikan kekagumannya, karena di kampung ini tersimpan potensi alam, pariwisata, dan Pertanian Kopi.

"Saya terhenyak saat sampai disini, ternyata kawasan ini tersimpan begitu banyak potensi yang harus dikembangkan dan dilestarikan. Kawasan ini harus dijaga dan dilestarikan, tidak boleh berubah menjadi kawasan galian tambang, potensi alam dan pertanian disini harus dinikmati oleh anak cucu kita di masa depan," kata Ade Yasin.

Baca Lainnya

Topik Populer