Jumat, 12 November 2021 16:40

Banyak Terjadi Kekosongan Kepala Sekolah di KBB

Reporter : Bubun Munawar
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan membuka  Pendidikan dan Latihan (Diklat), bagi calon kepala sekolah,  di LPMP Batujajar, Kamis (11/11/2021).
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat), bagi calon kepala sekolah, di LPMP Batujajar, Jum'at (12/11/2021). [Humas ]

Limawaktu.id,- Banyaknya kekosongan jabatan kepala sekolah di jenjang sekolah dasar dan SMP di Kabupaten Bandung Barat, membuat Dinas Pendidikan setempat melakukan seleksi calon kepala sekolah. Ratusan calon kepala sekolah (Kepsek) di Kabupaten Bandung Barat  tersebut sebelumnya harus mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat), di LPMP Batujajar, Jum'at  (12/11/2021).

“Diklat kami lakukan sebagai salah satu upaya mengisi kekosongan kepala sekolah untuk jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bandung Barat, “ terang Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan,

Dikatakannya, pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) saat ini tergantung pada kualitas dunia pendidikan. Oleh karena itu, inovasi di dunia pendidikan dinalai cukup penting.

"Kita semua harus mampu menjawab tantangan zaman, apalagi saat kita mempunyai mimpi Kabupaten Bandung Barat ekonomi kuat tahun 2030," katanya.

Dia meminta agar para calon kepala sekolah tersebut mempunyai inovasi terutama membentuk siswa yang mempunyai jiwa entrepreneur dan mempu menciptakan lapangan kerja.

 

Baca Lainnya

Topik Populer