Sabtu, 30 Maret 2024 14:12

Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Via Yordania

Penulis : Bubun Munawar
Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto
Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto [instagram@91agussubiyanto]

Limawaktu.id, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto  didampingi seluruh Kepala Staf Angkatan memimpin langsung pemberangkatan pengiriman bantuan kemanusian dari pemerintah Indonesia kepada Palestina, bertempat di Apron Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat, (29/03/2024).

Misi bantuan kemanusiaan yang dipimpin oleh Mission Commander Kolonel Pnb Noto Casnoto beserta 26 kru pesawat ini merupakan salah satu implementasi visi TNI yang PRIMA untuk membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan di Palestina.

“Tugas kemanusiaan ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dan negara kepada TNI. Untuk itu, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Agus di akun instagramnya, Sabtu (30/3/2024).

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Nugraha Gumilar menyebut bantuan peralatan payung udara orang dan payung udara barang sejumlah 900 buah, yang dikirim ke Yordania pada Jumat (29/3), akan digunakan sebagai alat menerjunkan bantuan dari atas ketinggian.

Ia menyebut di Yordania, sudah ada bantuan-bantuan di antaranya bahan makanan yang telah dikumpulkan terlebih dahulu.

"Kita hanya mengantar ke sana (Yordania), karena ada perizinan-perizinan tertentu yang kita memang tidak dapat izin, nah itu hanya Yordania, kita titip ke Yordania, tolong di-drop dengan payung kita dan juga bahan makanan kita, juga bahan makanan mereka," kata Gumilar usai keberangkatan Pesawat Hercules C-130 J di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dikutip CNN Indonesia, Jum’at (29/3/2024).

Baca Lainnya