Senin, 27 Desember 2021 14:45

Bantu Warga Kurang Mampu Pemkot Cimahi Gelar Operasi Pasar

Reporter : Bubun Munawar
Ratusan Warga Cimahi mengunjungi operasi pasar murah yang digelar Pemkot Cimahi mulai Senin (27/12/2021) sampai Rabu )29/12/2021)
Ratusan Warga Cimahi mengunjungi operasi pasar murah yang digelar Pemkot Cimahi mulai Senin (27/12/2021) sampai Rabu )29/12/2021) [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Seiring dengan naiknya beberapa kebutuhan pokok di sejumlah pasar Kota Cimahi, Pemkot Cimahi melaksanakan operasi pasar kebutuhan pokok dalam suasana Natal dan Tahun Baru (Nataru).   

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan, mulai hari ini, Pemkot Cimahi bekerjasama dengan Bulog melakukan operasi pasar yang launchingnya dilakukan di Aula Kecamatan Cimahi Utara, Senin (27/12/2021).

Dalam operasi pasar tersebut sekitar 6600 Warga yang tergolong kurang mampu dengan membeli kebutuhan pokok seperti beras, minyak dan gula pasir dengan harga murah.

“Pemerinyah mengambil langkah dengan memberikan subsidi kepada  masyarakat krang mampu untuk mendapatkan 3 kilogram gula, 5 kilogram beras dan 3 liter minyak, yang  nilainya Rp 165. 500, warga hanya  membayar Rp100 ribu saja,” terangnya, usai membuka kegiatan  Operasi Pasar subsidi sembako tahun 2021 di aula kecamatan  Cimahi  Utara.

Menurut Ngatiyana, sebelum operasi pasar digekar hari ini, dirinya melakukan  Sidak ke Pasar Atas Baru pada Jumat 24/12 lalu untuk  memastikan  kebutuhan pokok masyarakat aman menjelang Natal dan Tahun Baru.

Saat Sidak tersebut, terjadi Kenaikan paling mencolok pada komoditas telur ayam. Berdasarkan hasil dialog bersama pedagang,  kenaikan tersebut salah satunya dipicu kebutuhan telur ayam yang banyak dibutuhkan untuk bantuan bencana alam.

Operasi pasar sembako ini nantinya akan di sebar ke setiap kelurahan.

Sedangkan Kabid Perdagngan Dinas Perdagangan Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi Sri Wahyuni,  tanggal 27 dilakukan ,  Tanggal 28 dan 29 itu langsung dikirim ke setiap kelurahan.

“Komoditas yang dijual seperti beras, minyak goreng dan gula pasir. Harganya dipastikan dibawah harga pasaran,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer