Senin, 8 November 2021 16:21

Bantu Orang Tua, Ragil Jualan Lukisan sebelum Sekolah

Reporter : Bubun Munawar
Ragil Satiya Budi Firdaus sedang belajar di Pendopo DPRD KOta Cimahi, Senin (8/11/2021)
Ragil Satiya Budi Firdaus sedang belajar di Pendopo DPRD KOta Cimahi, Senin (8/11/2021) [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Tak banyak pelajar yang melakukan kegiatannya untuk membantu penghasilan keluarga. Namun tak begitu dengan Ragil Satiya Budi Firdaus (14), seorang pelajar kelas 8  SMP PGRI Cimahi yang setiap harinya membantu ekonomi keluarga dengan berjulan lukisan milik orang lain, disela kesibukannya sekolah.

“Sejak kelas enam SD saya sudah berjualan lukisan milik orang lain untuk membantu ekonomi keluarga,” terangnya, saat ditemui di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Senin (8/11/2021).

Menurut dia, lukiasn yang dijual adalah karya orang lain yang dibuat di atas sebuah streaform, dengan harga jual Rp20 ribu untuk sebuah lukisan. Kegiatan ini dia lakukan setiap hari sebelum berangkat ke sekolah.

“Sebelum berangkat sekolah saya membantu orang tua untuk mendapatkan uang dari hasil menjual lukiasan. Seharinya tidak menentu, tetapi paling banyak sekitar 20 buah,” jelasnya.

Putera bungsu dari empat bersaudara yang orangtuanya penjual lukisan serta baju anak ini, inisiatif melakukan kegiatannya agar bisa membantu ekonomi keluarganya. Setiap hari, dia biasa menjual lukisan disekitar alun-alun Kota Cimahi.  

“Lumayan dari hasil jual lukisan saya bisa mendapatkan uang jajan sendiri. Semoga cita-cita untuk menjadi tentara bisa terkabulkan,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer