Rabu, 15 November 2017 15:23

Bantu Masyarakat Lintasi Banjir, Polsek Dayeuhkolot Kerahkan Sejumlah Mobil Patroli

Reporter : Yulie Kusnawati
Sejumlah warga Dayeuhkolot naik mobil patroli untuk melintasi banjir.
Sejumlah warga Dayeuhkolot naik mobil patroli untuk melintasi banjir. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Polsek Dayeuhkolot kerahkan mobil patroli bantu masyarakat lintasi banjir disejumlah Desa yang terendam banjir, yang diakibatkan luapan sungai Citarum.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Agus Setiawan pun membenarkan sejumlah titik banjir dan rawan genangan air di Kecamatan Dayeuhkolot ketinggian air mencapai 20-100 cm sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Menurutnya, hal ini menghambat aktifitas warga sekitar,. Pemandangan di pagi hari pun terlihat sejumlah pegawai pabrik, anak sekolah dan masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan rutinitas seperti biasanya..

"Ini dilakukan karena akses jalan sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan motor atau mobil, ini merupakan tugas kemanusiaan, siapapun bisa melakukannya. Oleh karena itu, kami berupaya membantu masyarakat dengan mengoptimalkan sejumlah mobil patroli Polsek Dayeuhkolot," kata Agus.

Selain ribuan rumah, lanjut Agus, sejumlah pasilitas umum pun terendam banjir, diantaranya sekolah, masjid, dan Desa Dayeuhkolot. "Para pengungsi ditempatkan disejumlah lokasi, yaitu, Gedung PMI Dayeuhklot, Koramil Dayeuhkolot, dan disejumlah masjid," jelasnya.

Dia pun menghimbau, agar masyarakat tetap berhati hati, karena musim hujan masih berlangsung dan tetaplah menjaga kesehatan, pungkasnya. (lie)*