Sabtu, 16 September 2017 23:57

Bantu Air Bersih, Kapolres Cimahi Ditanya : Kenapa Telat, Pak?

News Kekeringan di Cimahi
Kapolres Cimahi dan Dandim 0609 bagi-bagi air bersih di Cimenteng
Kapolres Cimahi dan Dandim 0609 bagi-bagi air bersih di Cimenteng [limawaktu doc]

limawaktu.id CIMAHI - "Pak kenapa telat?," tanya Dede Rosita (32), warga Kampung Cimenteng, RT 01/11, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, yang tengah menunggu pembagian air dari Polres Cimahi dan Kodim 0609.

Sejatinya, pada Sabtu (16/9/2017) dari pukul 11.00 WIB warga dibuat menunggu hanya untuk mendapatkan pasokan air. Barulah sekitar pukul 14.15 WIB, Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara dan Dandim 0609 Letkol Arh. Andre Wira tiba di lokasi pembagian air dengan disambut riuh warga.

"Kesel, katanya jam 11 udah datang," ucap Dede Rosita.

Warga lainnya, Apri (65) mengatakan, ia bersama sejumlah warga lain sudah datang sejak pukul 11.00 WIB. Namun, sampai pukul 13.00 WIB air tak kunjung dibagikan."Tangkinya sudah ada, tapi belum dibagikan tidak tahu nunggu apa," ujar Apri.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, untuk rencana awal, pihaknya akan memberikan sembilan tanki untuk enam titik di wilayah Kampung Cimenteng.

"Nanti kita sinergikan lagi titik mana yang memerlukan, kita akan hadir," katanya.

Sementara untuk wilayah lain, seperti Cimahi Utara dan Cimahi Selatan, lanjut Rusdy, pihaknya dengan Kodim 0609 akan melakukannya secara bertahap.

"Kita bertahap untuk mengawali kepedulian terhadap masyarakat," ujarnya.

Dandim 0609, Letkol Arh. Andre Wira menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. "Kami hadir bersama kepolisian sebagau kepedulian kita terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan," ujarnya.(kit)