Rabu, 3 Maret 2021 13:41

Bank BTN Tawarkan Pengadaan Rumah Bagi PNS Sumedang

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Bank BTN Cabang Bandung Timur,  Rabu (3/3/2021)
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Bank BTN Cabang Bandung Timur, Rabu (3/3/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id,- Jalan tol Cisumdawu yang membelah Sumedang menjadi potensi. Ada enam pintu keluar masuk tol Cisumdawu membuat waktu tempuh Sumedang-Bandung-Jakarta menjadi lebih pendek. Begitu juga ke arah timur menuju Bandara Kertajati maupun Cirebon.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengungkapkan, Ketika akses semakin mudah, tentunya akan tumbuh berbagai fasilitas termasuk perumahan. Hal itu saya ungkapkan saat menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Bank BTN Cabang Bandung Timur, Pak Bagus Hendri Setiawan dan rombongannya. Bank BTN memiliki bisnis utamanya berbeda dengan bank lain yakni fokus pada sektor perumahan. Ini dapat membantu menggerakan perekonomian dan seluruh masyarakat Sumedang memiliki rumah.

“BTN bekerja sama dengan 40 pengembang setiap tahunnya ada sekitar 500 masyarakat yang mendapat fasilitas perumahan. Nilai investasi yang sudah masuk ke Sumedang dari tahun 2018-2021 mencapai Rp. 200 miliar,” ungkapnya, Rabu (3/3/2021).

Bank BTN merupakan perbankan BUMN dan satau satu dari 4 BUMN di Indonesia yang fokus pada sektor perumahan. Bahkan di Kabupaten Sumedang sudah lebih dari 40 pengembang dan lebih dari 500 masyarakat mendapat fasilitas perumahan setiap tahunnya.

 Sementara, Bagus Hendri Setiawan selaku Pimpinan Cabang Bank BTN KC Bandung mengucapkan terimakasih atas perkenan waktu yang diberikan, disamping itu, maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka kerjasama antara Bank BTN dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

 “Kami ingin melakukan kerjasama lebih luas lagi dengan Pemkab Sumedang, salah satunya dengan pengelolaan keuangan Pemkab ataupun dengan membuat perjanjian kerjasama dapat memberikan fasilitas perumahan untuk ASN,” tambahnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer