Jumat, 14 September 2018 20:48 Advertorial

Bank BJB Turun Tangan Mewujudkan Program Stop BAB Sembarangan

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Tinggal 4 RW lagi yang harus dilakukan penataan terkait dengan budaya masyarakat membuang air besar sembarangan di kelurahan Cibeber. Untuk menangani persoalan tersebut, di kelurahan cibeber akan dilakukan upaya penanganannya. Untuk melakukan itu, Bank bjb turut hadir di masyarakat dengan mengucurkan dana CSR yang diserahkan kepada BKIM Amanah Insani Kelurahan Cibeber.Tak hanya itu, Kelurahan Cibeber juga mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Cimahi.

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan CSR dari Bank bjb untuk membantu penataan lingkungan warga di wilayah kami. Terimakasih kami ucapkan kepada Bank bjb," kata Koordinator BKM Amanah Insani Kelurahan Cibeber, Gerah Sontani, Kamis (13/9).

Nantinya, kata Gerah, dana bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga di Kelurahan Cibeber, khususnya di empat RW yang menjadi wilayah binaan BKM. Bantuan yang diterima BKM merupakan amanah yang harus disampaikan kepada warga di Kelurahan Cibeber.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengungkapkan, pihaknya menargetkan pada 2020 semua warga di Kota Cimahi khususnya Kelurahan Cibeber sudah bebas dari Buang Air Besar Semabarangan. 
"masih ada warga yang BAB sembarangan, kami harapkan dengan bantuan ini akan ada perbaikan sanitasi di Kelurahan Cibeber sehingga masyarakatnya bisa lebih sehat," ungkap Ajay.

Dikatakan Ajay, untuk Kelurahan Cibeber sudah mencapai 99,5 persen lagi warga yang sudah memiliki sarana pembaungan limbah rumah tangganya, sehingga target tersebut lebih  mudah direalisasikan. 

Baca Lainnya