Jumat, 22 Februari 2019 16:33

Banjir Kepung Lagi Baleendah, Fasos Hingga Fasum Ikut Terendam

Reporter : Iman
Ruas jalan di wilayah Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang Kabupaten Bandung terendam banjir akibat hujan yang terjadi, Kamis (21/2/2019) malam.
Ruas jalan di wilayah Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang Kabupaten Bandung terendam banjir akibat hujan yang terjadi, Kamis (21/2/2019) malam. [limawaktu]

Limawaktu.id - Sejumlah ruas jalan, fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) serta rumah warga di wilayah Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang Kabupaten Bandung terendam banjir akibat hujan yang terjadi, Kamis (21/2/2019) malam.

Ketinggian air bervariasi mulai dari 10 cm hingga mencapai 1 meter lebih di pemukiman warga yang dekat dengan Citarum

Sementara itu ruas jalan Dayeuhkolot di depan pasar terendam banjir dengan ketinggian 30 cm. Sementara akses jalan Siliwangi menuju Baleendah terendam banjir dan tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat. 

Hanya delman yang bisa melintas. Sementara itu beberapa kendaraan roda dua memaksakan melintas. Di Kampung Bojong Asih, Dayeuhkolot sendiri banjir mencapai halaman kantor Desa Dayeuhkolot. 

"Banjir naik dari Isya kemarin di RW 05, RW 14. Paling dalam di RW 04 Desa Dayeuhkolot dan RW 03, Desa Citereup," ujar Angga Gurpasrah kepada Republika di Kampung Bojong Asih, Jumat (22/2/2019).

Ia mengungkapkan, rumahnya pun ikut terendam banjir. Namun karena memiliki dua lantai, dirinya tetap kembali ke rumah untuk beristirahat di lantai dua. Sedangkan lantai satu digunakan untuk parkir kendaraan roda dua saja.

"Saya baru pulang kerja nganter barang, mau ke rumah. Sekarang terendam banjir," katanya," ungkapnya. 

Ia mengungkapkan biasanya rumah-rumah yang berada di gang mengosongkan lantai satu sebab sudah pasti jika banjir akan terendam.

"Kadang di lantai satu jarang diisi barang barang yang rumahnya di gang mah," katanya.

Baca Lainnya