Sabtu, 2 Februari 2019 12:31

Bangun MPP, Pemkot Cimahi Kuras APBD Rp 83 M

Reporter : Fery Bangkit 
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana  saat melihat maket Mall Pelayanan Publik (MPP).
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat melihat maket Mall Pelayanan Publik (MPP). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Pemerintah Kota Cimahi bakal membangun Mall pelayanan Publik (MPP) di Jalan Aruman, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, tahun ini.

MPP itu akan dibangun di lahan seluas 11.005 meter persegi dengan alokasi anggaran mencapai Rp 83 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi tahun anggaran 2019.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengurus rekomendasi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, mengingat lahan itu berada di Kawasan Bandung Utara (KBU).

"Kami mohon dukungan dari provinsi untuk percepatan izin agar dapat segera memulai pekerjaan fisik," kata Ajay di Cimahi, Jum'at (1/2/2019).

Dikatakannya, jika sudah beres, MPP bakal diperuntukan untuk memfasilitasi pelayanan publik bagi 23 instansi vertikal di Kota Cimahi. "Sekarang baru 10 yang sudah menyatakan siap bergabung. Kami siap menyediakan ruang pelayanan beserta pemeliharaan secara gratis, termasuk listrik dan koneksi internet. Mereka hanya cukup menyediakan peralatan kerja dan pendukung oprasional saja," jelasnya.

Nantinya, lanjut dia, MPP akan menjadi tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan berbagai pelayanan terhadap masyarakat. Sebab, MPP akan berfungsi sebagai tempat pelayanan publik atas barang dan jasa, pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat ataupun daerah serta BUMN, BUMD dan swasta.

"MPP ini sebagai upaya pemerintah dalam menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman," ujarnya.

Baca Lainnya