Jumat, 15 Maret 2019 16:34

Bangun Kantor Wakil Rakyat, Pemkab Bandung Barat Butuh Duit Rp 150 Miliar

Reporter : Fery Bangkit 
Maket gedung DPRD di Komplek perkantoran Pemkab Bandung Barat.
Maket gedung DPRD di Komplek perkantoran Pemkab Bandung Barat. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat bakal menggelontorkan Rp 22 miliar untuk pembangunan gedung DPRD baru di Komplek perkantoran Pemkab Bandung Barat Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah.

Namun, uang yang dianggarkan tahun ini tentu tak akan cukup untuk membangun kantor DPRD. Sebab, berdasarkan penghitungan, dibutuhkan dana hingga Rp 150 miliar untuk membangun gedung baru itu.

"Kebutuhan total Rp150 miliar, hanya tahun ini baru Rp22 miliar. Tetapi kami masih upayakan ada sharing anggaran dari provinsi maupun pusat," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang KBB, Anugrah, Jumat (15/3/2019).

Saat ini, kata Anugrah pembangunan telah memasuki tahap lelang dan dengan ketersediaan anggaran yang ada hanya cukup untuk pematangan lahan dan pondasi bangunan. Proyeksinya, total bangunan selesai pada akhir tahun 2020.

"Jika melihat postur anggaran dari APBD, itu paling 2019 dan 2020. Tentu jika ada sharing anggaran bisa lebih cepat," ujarnya.

Sesuai rencana, bangunan akan berdiri di atas lahan satu hektare berada satu kilometer arah utara dari komplek perkantoran Pemkab Bandung Barat saat ini.

"Bangunan terdiri dari lima lantai sesuai kebutuhan kantor dewan," tandasnya.

Baca Lainnya