Sabtu, 3 September 2022 17:42

Bangkitkan Pelaku UMKM dengan Cullinary Night

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Untuk membangkitkan kembali  aktivitas warga dibidang UMKM, Koordinator UMKM Kelurahan Cibabat didukung Kadin Kota Cimahi menggelar Cullinary Night di Area Pintu Masuk Perumahan Fajar Raya Estate, Jalan Cihanjuang Kota Cimahi.  

Koordinator UMKM Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, Zaenuri menyebutkan, Cullinary Night di kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara akan digelar pada Minggu pertama dan Minggu ketiga setiap bulannya. Dengan harapan akan kembali membangkitkan para pelaku UMKM untuk tetap menghasilkan produknya hingga bisa meningkatkan ekonomi.

“Kegiatan ini akan kita lakukan sebulan dua kali, sehingga bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat,” sebutnya, Jum’at (2/9/2022) malam.

Lurah Cibabat M Faisal sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pelaku UMKM di Kelurahan Cibabat ini, karena akan meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Cimahi. Cullinary Night ini bisa memacu para pelaku UMKM dalam meningkatkan perdagangan dan ekonomi masyarakat.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini untuk memacu para pelaku UMKM,” jelasnya.

Ketua Kadin Kota Cimahi Yupi Sofiansyah mengatakan, pasca pandemic Covid-19, di Kota Cimahi sudah mulai lagi terlihat aktivitas masyarakat, termasuk dibidang ekonomi.

Dengan adanya Cullinary Night di Kelurahan Cibabat diharapkan bisa membangkitkan lagi gairah para pengusaha dan pelaku UMKM untuk meningkatkan produknya dalam menunjang ekonomi masyarakat.

“Kami sudah melakukan pembinaan digital marketing  kepada para pelaku UMKM di kelurahan Cibabat, nantinya pembinaan juga akan dilakukan di seluruh kelurahan yang ada di Cimahi,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer