Selasa, 28 November 2023 13:44

Bangkitkan Ekonomi Kreatif Pushubad Gelar Aneka Lomba dan Bazzar UMKM

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi - Untuk membangkitkan ekonomi kretif, Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat (Pushubad) menggelar  pameran UMKM agar bisa membangkitkan ekonomi rakyat. Hal itu dilaksanakan dalam memperingati HUT  Pushubad ke-78  yang digelar di Pusat Pendidikan Perhubungan TNI Angkatan Darat (Pusdikhubad)  Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi.

Tak hanya itu perayaan HUT Pushubad ke-78 juga dimeriahkan dengan Pameran Batik Nusantara, Turnamen Bola Voli, Lomba Kicau Mania, Pasanggiri Jaipong, Fashion Show, Lomba mewarnai,Gerak jalan santai, Senam Zumba, Lomba Olahraga Tradisional,   Festival Band Pelajar serta Festival Band Tribute to  Jamrud dan Parade Band yang berlangsung dari 24 hingga 27 November  2023. Pameran UMKM ditutup oleh isteri Wakapushubad Lia Zakaria, pada Senin 27 November 2023.

Ketua Panitia HUT ke-78 Pushubad Letkol (chb) Ananta Didik Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT ke-78 Pushubad.

“Terimakasih kami ucapkan atas partisipasi semua pihak baik para UMKM, para sponsor dan masyarakat yang ada di Kota Cimahi dan sekitarnya yang telah mensukseskan Peringatan HUT ke-78 Pushubad, sukses untuk semuanya,” katanya, usai penutupan Bazzar UMKM, Senin (27/11/2023).

Komandan Pusdikhubad   Kolonel (chb) Antonius Petangkasa D. A, S.I.P mengungkapkan, dari berbagai kegiatan yang dilaskanakan,  banyak potensi yang dimiliki oleh masyarakat untuk bisa dikembangkan lagi kedepannya.

“Kita lihat di Festival Band pelajar mereka memiliki banyak potensi. Bahkan  untuk ukuran anak SMA sudah bisa mengaransemen lagu, itu sesuatu yang luar biasa, jadi ini merupakan bibit-bibit yang unggul,” ungkapnya.

Selain itu, kata Anton, sapaan akrabnya, dibidang Fashion Show juga terlihat potensi yang luar biasa,  bahkan dari kalangan disabilitas ada yang mengikuti kegiatan tersebut. Itu mennadakan bahawa mereka menginginkan hal-hal yang lebih maju, bergaul untuk memikirkan bagaimana kedepannya. Dirinya juga sempat kaget dengan keikutsertaan mereka.

“Dibidang olahraga tradisional ternyata banyak peminatnya dari anak muda bahkan anak-anak kecil, sehingga perlu dilakukan pembinaan rutin maupun perlombaannya,” pungkasnya.  

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer