Jumat, 22 April 2022 15:06

Baksos SMPN 14 Cimahi Sasar Orangtua Siswa Kurang Mampu

Reporter : Bubun Munawar
Penerima manfaat mendapatkan paket sembako dari SMPN 14 Cimahi
Penerima manfaat mendapatkan paket sembako dari SMPN 14 Cimahi [Istimewa]

Limawaktu.id,- SMP Negeri 14 Cimahi menyasar siswa-siswi sekolah tersebut yang belum mampu ataupun berkecukupan secara ekonomi saat dilaksanakannya kegiatan bakti sosial (Baksos) pembagian paket sembako.

Kegiatan yang bertempat kampus SMPN 14 Cimahi, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi,Jum’at  (22/02/2022).

Sebanyak 60 orang tua siswa penerima manfaat dengan tertib dan mematuhi protocol Kesehatan mendapat paket sembako yang dibagikan oleh anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 14 Cimahi. Pembagian tersebut didahului oleh penyerahan simbolis paket yang berisi 2 kg beras, 1 l minyak goreng, 1 kg gula, kopi dan teh kemasan serta mi instan itu oleh kepala sekolah dan ketua komite, kepada dua perwakilan orang tua siswa.

Kepala SMPN 14 Kota Cimahi, Retno Tri Wulandari menjelaskan, tujuan dari kegiatan baksos ini adalah untuk membentuk karakter berbagi dan bersimpati kepada sesama untuk seluruh warga sekolah. Adapun kegiatan ini sendiri bertemakan “Ramadhan Ceria Bahagiakan Bersama.”

“Ini merupakan baksos perdana (di SMPN 14, red), mudah-mudahan akan lebih baik lagi, lebih berkah lagi di hari-hari kemudian. Bismillah ini awal pertama kami,” ujar Retno.

Dia mengungkapkan , paket sembako bersumber dari infaq siswa, guru, anggota komite sekolah, orang tua siswa dan para donator.

 “Dalam kegiatan ini kami menekankan untuk mengajarkan karakter berbagi,” ungkapnya.

Dia berharap,  terwujud karakter yang baik, terutama dalam berbagi dengan sesama. Selain itu, menjadi bentuk pendidikan anak-anak shaleh dan shalehah khususnya untuk para siswa-siswi SMPN 14 Kota Cimahi khususnya, dan seluruh siswa SMP Kota Cimahi umumnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMPN 14 Kota Cimahi, Muchamad Efendi mengatakan, selain membagikan kepada internal siswa-siswi, pihaknya juga menyalurkan 20 paket sembako untuk warga sekitar sekolah pada RT 06 RW 08 Kelurahan Padasuka.

“Nanti kita akan jalan ke rumah masing-masing penerima manfaat, sambil memberikan paket tersebut,” ujar Efendi.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer