Rabu, 29 Juni 2022 20:36

Bakesbangpol Minta Ormas dan LSM Kota Cimahi Lebih Bermanfaat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu,- Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Cimahi Mardi Santoso meminta Ormas dan LSM di Kota Cimahi bisa memberikan manfaatnya tak hanya dilingkungan internal Ormas dan LSM,  namun juga dilingkungan masyarakat.

Hla itu disampaikan Mardi Santoso, disela kegiatan Pembinaan dan Jambore LSM Ormas se Kota Cimahi, yang digelar di Kampung Pa’go, Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, Selasa dan Rabu (28-29 Juni 2022).

Menurut Mardi, Pembinaan dan Jambore Ormas LSM ini dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan dan menjaga kondusifitas Kota Cimahi serta saling mengenal antara sesama anggota Ormas dan LSM di Kota Cimahi.

“JIka kebersamaan sudah terjalin, maka akan memudahkan komunikasi antara Ormas dan LSM,” katanya.

Ketua Forum Ormas dan LSM Kota Cimahi Nurdin Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Bakesbangpol yang sudah memberikan pembinaan kepada Ormas dan LSM Kota Cimahi sehingga mereka bertambah wawasan dan ilmunya terkait dengan keberadaan Ormas dan LSM di Kota Cimahi.

“Kami berterimakasih karena rekan-rekan kami diberikan ilmu yang bermanfaat oleh Bakesbangpol, dengan kebersamaan kami akan mengawal pembangunan di Kota Cimahi,” jelasnya

Sedangkan PLt Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengungkapkan,  Pemkot Cimahi melalui Bakesbangpol memberikan pembinaan kepada Ormas dan LSM Kota Cimahi untuk menciptakan suasana Kota Cimahi yang lebih kondusif, aman terntram, rukun dan damai. Pembinaan juga dilakukan agar Ormas dan LSM di Cimahi meningkat rasa memiliki Kota Cimahi

“Cimahi kita jaga, kita amankan sehingga masyarakat Kota Cimahi tetap damai, aman dan sejahtera. Kita juga berikan pengertian-pengertian tentang nasionalisme serta meningkatkan pemahaman terhadap empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.

Baca Lainnya